Afgan, Sempat Kesulitan Membuat Soundtrack Film 'PINKY PROMISE'

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Afgan, Sempat Kesulitan Membuat Soundtrack Film 'PINKY PROMISE' Afgansyah Reza © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dipercaya sebagai pengisi soundtrack film tentu bukan pengalaman pertama bagi seorang Afgansyah Reza. Tapi untuk film PINKY PROMISE, pelantun Terima Kasih Cinta ini mengaku ada kesulitan tersendiri yang dialami selama proses kreatif berlangsung.


"Ini saya lupa film ke berapa, kemaren sempet isi LONDON LOVE STORY, SOEKARNO, sekitar 5 yah. Kesulitannya karena musiknya udah megah, jadi harus ketat lah. Sempat mengalami kesulitan. Harapannya tembus satu juta. Semoga bisa jadi film yang inspiratif (untuk) banyak orang," jelas Afgan saat ditemui di peluncuran poster film PINKY PROMISE di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/8).


Track yang berjudul Jalan Terus itu pun diakui Afgan awalnya dipersiapkan untuk album barunya. Saat berada di tengah proses penggarapan, MP Pro datang dan langsung memilih track baru Afgan itu sebagai soundtrack PINKY PROMISE.


Afgan berharap track Jalan Terus bisa menginsipirasi banyak orang seperti film 'PINKY PROMISE' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAfgan berharap track Jalan Terus bisa menginsipirasi banyak orang seperti film 'PINKY PROMISE' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


"Lagu ini datang untuk album saya. Pas sudah dikerjain bilang katanya ada film. Nah, nanya ada lagu yang cocok dalam film ini gak. Nah, pihak MP Pro-nya itu suka, langsung digunakan dalam original soundtrack," jelas lanjutnya.


Mendapat treatment yang cukup berbeda, Afgan sendiri yakin kalau track Jalan Terus memang pas sebagai soundtrack film arahan Guntur Soeharjanto itu. Lagu Jalan Terus berisi pesan agar jangan lupa dan yakin dengan cinta serta optimis dalam menjalani hidup.


"Ini cocok banget lagunya sama film ini. Pengerjaannya tidak lama, musik dikerjain di Praha. Senang banget hasilnya pas sudah di dalam filmnya. Semoga bisa menginspirasi banyak orang," tandas Afgan.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending