Mulai Tur Konser di Bandung, Ternyata Ini Alasan Afgan

Penulis: Arai Amelya

Diterbitkan:

Mulai Tur Konser di Bandung, Ternyata Ini Alasan Afgan Afgansyah Reza © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Mimpi setiap musisi adalah bisa menggelar konser tunggal di negara sendiri. Hal itulah yang kini tengah dirasakan penyanyi Afgansyah Reza. Di usianya yang menginjak 27 tahun, pemuda berdarah Minang ini akhirnya bisa menggelar konser tunggal usai merilis tiga album. Dengan tur konser bertajuk SIDES Indonesian Tour 2016, Afgan siap menyapa para fans hingga di Singapura dan Malaysia.

Dijumpai di SCBD, Jakarta Selatan hari Senin (15/8), Afgan rupanya akan tampil di lima kota besar Indonesia yakni Bandung, Medan, Balikpapan, Makassar dan Surabaya sejak Mei hingga November ini. Untuk konser di Bandung sendiri, sudah sukses digelar Afgan pada 14 Mei 2016 kemarin di Trans Convention Centre. Kenapa Afgan memulai tur konser Indonesianya dengan di Bandung?

"Karena yang paling tinggi dan tiap bikin acara selalu ramai ya di Bandung. Kita survei fanbase di sana, paling besar demand-nya adalah di Bandung. Saya cukup kaget juga dengan sambutan di sana. Bandung kan terkenal dengan musik-musik indie, musik lokal rame dan musik pop agak jarang datang. Tetapi kemarin saya kaget karena ada juga penonton yang datang dari jauh. Awalnya saya sudah siap-siap kalau yang datang nggak ramai. Jadi terharu aja, karena awalnya udah pesimis," cerita Afgan panjang lebar.


Tak hanya lima kota besar di Indonesia, tur konser Afgan berlanjut di Malaysia dan Singapura © Agus ApriyantoTak hanya lima kota besar di Indonesia, tur konser Afgan berlanjut di Malaysia dan Singapura © Agus Apriyanto



Bisa mengumpulkan 2.000 penonton di Bandung rupanya membuat pelantun Knock Me Out ini makin bersemangat. Apalagi Afgan tak menampik kalau menggelar tur konser musik di Indonesia tidak mudah. Untuk membuat para penonton semakin puas, Afgan pun mempersiapkan segala hal dengan maksimal. Dia rupanya membawa band khusus dari Jakarta dan menggaet bintang tamu berbeda.

"Selain band, lighting juga dibawa dari Jakarta. Bintang tamu tiap kota beda sih ya. Di Medan ada Rossa, di Balikpapan ada Gita Gutawa dan di Makassar ada Yura Yunita. Saya sebenarnya ingin ajak Raisa tapi karena jadwal nggak ketemu jadi ya nggak jadi. Saya sih hubungi temen-temen yang dekat aja, yang kenal-kenal," lanjut pria ganteng berkacamata ini.

Meskipun sudah delapan tahun jadi seorang penyanyi, rupanya rasa gugup juga dialami oleh Afgan saat menggelar konser tunggalnya. Dengan jadwal yang padat, Afgan bahkan cuma bisa berlatih dua minggu. "Saya sih selalu nervous tiap sebelum nyanyi. Tetapi itu bagus sih, kalau nggak (nervous) kan itu artinya udah nggak peduli lagi."


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/aia)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending