Konser di 3 Negara, Afgansyah Reza: Ini Memang Agak Magic Sih

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Konser di 3 Negara, Afgansyah Reza: Ini Memang Agak Magic Sih Afgansyah Reza © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Suka atau tidak, harus diakui kalau Afgansyah Reza sukses menjelma sebagai salah satu penyanyi pria idola para kawula muda. Sukses mencetak banyak hits dan sederet pencapaian, pria yang akrab disapa Afgan ini segera menggelar konser di 3 negara yang bertajuk Sides Tour.


"Ini tur pertama saya sepanjang karier bernyanyi. Sides sama seperti judul album. Dari Mei, berakhir di November. Setelah itu saya akan bikin konser di Malaysia dan Singapur juga. Rangkaian konser di 3 negara," ujarnya saat dijumpai di Preskon Sides Tour 3 negara di SCBD, Jakarta Selatan, Senin (15/8).


Lebih jauh, Afgan sendiri tidak menepis kalau ada beberapa PR yang harus ia selesaikan dalam segala persiapannya untuk konser besar kali ini. Untuk mengatasi selera musik yang berbeda di masing-masing negara, Terima Kasih Cinta hit maker ini pun tidak ragu untuk turun langsung mengerjakan segala konsep hingga pemilihan lagu.


Afgansyah Reza, berhasil selesaikan PR sebelum memulai konsernya di 3 negara berbeda © KapanLagi.com/Agus ApriyantoAfgansyah Reza, berhasil selesaikan PR sebelum memulai konsernya di 3 negara berbeda © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


"Karena kan tiap kota beda-beda ya, apalagi kalau sudah pindah negara seleranya beda. Lagu yang famous di Indonesia, di Malaysia beda. Banyak PR yang dikerjakan karena tiap kota butuh persiapan yang matang dan kerja sama dengan banyak pihak. Sekaligus promo juga. Jadi menurut saya banyak sekali pekerjaan yang harus saya kerjakan. Saya bisa dibilang otak dari konser saya. Song list flow dan lain-lain. Jadi saya lumayan perfeksionis. Konser kan satu kesatuan ya. Semua harus menyatu. Flow harus benar-benar dipikirkan, jangan sampai salah. Harus terjun ke tiap detailnya," lanjutnya.


Dengan sedikitnya waktu yang dimiliki Afgan, ia pun harus bisa menyiapkan segala persiapan tersebut secara matang dan detail. Walau terkesan seperti sihir, nyatanya proses untuk merampungkan segala persiapan yang dibutuhkan untuk Sides Tour ini diakui Afgan sukses memberi kesan tersendiri untuknya.


"Ini memang agak magic sih, satu bulan satu konsep. 27 medan, 3 di KL, itu konsep beda. Harus bikin konsep waktu singkat dan latihan juga singkat. Capek sih tapi ini proses yang seru karena saya gak tahu bisa bikin tur lagi apa nggak," tandasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending