7 Band Emo Yang Pernah Kamu Dengerin Waktu Remaja

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Band Emo Yang Pernah Kamu Dengerin Waktu Remaja
Simple Plan @Kapanlagi
Kapanlagi.com - Ok, akui saja, kalian pasti pernah mendengarkan lagu-lagu emo waktu kecil, terutama bagi generasi 90-an, iya kan? Ngaku!


Tahun 90-an atau 2000-an adalah dekade yang manis bagi band-band emo. Menjamurnya band ini juga ikut memperkenalkan kultur berpakaian mereka yang casual dan agak sedikit rebel.


Nah, waktunya kalian untuk mengenang masa-masa bahagia tersebut. Tujuh lagu ini akan membangkitkan memori masa lalu kamu, apa saja?

1. Dashboard Confessional

Chris Carrabba memang nggak ada matinya! Chris bersama Dashboard Confessional memulai debutnya di November tahun 2000 dengan THE SWISS ARMY ROMANCE.

Nama Dashboard Confessional berasal dari single The Sharp Hint of New Tears yang juga ada di THE SWISS ARMY ROMANCE. Mereka berasal dari Boca Raton, Florida.

Album ketiganya, A MARK, A MISSION, A BRAND, A SCAR menjadi titik balik karir mereka. Single yang membuat mereka terkenal? Tentu saja Hands Down!

Youtube @DashboardVEVO

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Simple Plan

Favorit! Band ini terbentuk di tahun 1999, dan sampai sekarang belum pernah berganti personel, salut banget. Simple Plan beranggotakan Pierre Bouvier, Jeff Stinco, Sébastien Lefebvre, Chuck Comeau, dan David Desrosiers.

Para personel Simple Plan sangat menyukai Scooby-Doo. Mereka bahkan beberapa kali terlibat membuat soundtrack untuk film tersebut.

Simple Plan telah merilis empat album. Lagu-lagu yang dulu kita kenal dari Simple Plan cukup banyak, I'm Just A Kid, Untitled, sampai Perfect. Ada yang mau menambahkan?

 

Youtube @Atlantic Records

3. Brand New

Brand New berasal dari New York. Band ini dibentuk di tahun 2000 dan masih terus eksis hingga hari ini.

Band ini terdiri dari Vincent Accardi, Jesse Lacey, Brian Lane, dan Garrett Tierney. Mereka merilis empat album dengan DAISY sebagai album terakhir di tahun 2009.

Album debut mereka, YOUR FAVORITE WEAPON dirilis di tahun 2001, and it's become viral! Lagu yang nge-hits dari mereka? tentu saja Failure By Design!

Youtube @brandnewofficial's channel

4. Jimmy Eat World

Kalau kita membicarakan tentang emo, jangan lupakan Jimmy Eat World! Berdiri tahun 1993, mereka menjadi band emo yang diperhitungkan di tahun 90-an.

Jimmy Eat World terdiri dari Jim Adkins, Tom Linton, Rick Burch, dan Zach Lind. Bersama mereka telah merilis delapan album semenjak tahun 1994.

BLEED AMERICAN membantu Jimmy Eat World meraih popularitas. Ada dua lagu dalam album tersebut yang happening di awal tahun 2000, yaitu The Middle dan Sweetness.

Youtube @JimmyEatWorldVEVO

5. Taking Back Sunday

Oh, how we love this band! Taking Back Sunday dibentuk di tahun 1999, era keemasan dari band-band emo.

Band ini beranggotakan Adam Lazzara, John Nolan, Eddie Reyes, Shaun Cooper, dan Mark O'Connell. Enam album telah mereka rilis sejak tahun 2002.

LOUDER NOW menjadi salah satu album terlaris dari Taking Back Sunday. salah satu single yang sering dinyanyikan adalah MakeDamnSure.

Youtube @takingbacksunday

6. Sugarcult

This may never start, we could fall apart, and I'd be your memory. Siapa yang masih hafal penggalan lirik ini?

Yeah, ini dia Memory dari Sugarcult! Lagu ini diambil dari album PALM TREES AND POWER LINES di tahun 2004. band ini masih konsisten dengan personel Tim Pagnotta (lead vocals, rhythm guitar), Airin Older (bass guitar, backing vocals), Marko DeSantis (lead guitar), dan Kenny Livingston (drums, percussion).

Sugarcult dibentuk di tahun 1998. Mereka telah merilis enam album sampai dengan tahun 2008. feeling old yet?

Youtube @BlankTV

7. Braid

Yang terakhir adalah Braid. Band ini dibentuk tahun 1993 dan beberapa kali bubar, yaitu di tahun 1999 dan tahun 2004.

Pada tahun 1998, Braid merilis album FRAME AND CANVAS, yang diikuti keputusan untuk membubarkan diri setahun setelahnya. Braid kembali reuni di tahun 2011 hingga sekarang.

Lagu yang paling dikenal adalah A Dozen Roses yang diambil dari album FRAME AND CANVAS di tahun 1998. You’re moving like a movie, you still move me...

 

Youtube @Bitterman36

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/frs)

Rekomendasi
Trending