6 Transformasi Adam Levine, The Sexiest Man Alive!

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Transformasi Adam Levine, The Sexiest Man Alive!
Perubahan Adam Levine
Kapanlagi.com - Adam Levine menjadi artis paling diminati kaum hawa. Tubuh atletis dan sorot mata yang tajam membuat para wanita luluh oleh pesonanya.


Vokalis grup Maroon 5 ini bahkan dinobatkan sebagai pria terseksi tahun 2013 oleh majalah People. Siapa sangka, Adam yang dulunya tak spesial, kini menjadi imajinasi kaum wanita.


Berikut perjalanan karir Adam Levine sebelum terkenal hingga menjadi sosok paling dicari saat ini. Yuk kita simak.

1. Masa Remaja

Adam Levine lahir di Los Angeles pada 18 Maret 1979. Ia termasuk orang yang sangat mencintai keluarganya.

Sebagai putra dari pasangan Fred dan Patsy Levine, Adam bersama dua saudaranya hidup bahagia sampai ia berusia tujuh tahun. Saat itu orang tua mereka memutuskan untuk bercerai.

Karena hal ini, Adam Levine sempat depresi dan menjalani terapi traumatik. Namun pria bertato ini menganggap terapi tersebut hanya buang-buang waktu saja.

Semenjak itu, masa remaja Adam dilaluinya dengan amarah dan kekesalannya mengenai hal tersebut. Ia juga sempat menggunakan zat yang menimbulkan efek halusinasi seperti mushroom, namun ia mengaku tak menggunakan narkoba.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Membentuk Kara's Flowers

Sejak kecil Adam Levine memang sudah mencintai musik yang ditularkan keluarganya. Saat SMA ia bertemu dengan Jesse Charmichael dan Mickey Madden yang menjadi rekan band pertamanya bernama Kara's Flowers.

Adam yang secara musikalitas dipengaruhi oleh Fleetwood Mac dan The Beatles, mencoba berkarir untuk pertama kalinya dengan Kara's Flowers. Saat itu Levine berperan sebagai vokalis sekaligus gitaris.

Pada 1997, setelah memiliki jam terbang yang cukup, Kara's Flowers direkrut oleh Tommy Allen untuk membuat album. Bersama Reprise Records mereka mencetak album pertama bertajuk THE FOURTH WORLD.

Adam Levine bersama Kara's Flowers juga sempat tampil dalam serial TV Beverly Hills 90210. Namun setelah itu, karir mereka tak menunjukkan progres berarti, sampai akhirnya bubar setelah sang produser memutuskan tak lagi menggunakan mereka.

3. Awali Karir Maroon 5

Setelah gagal berkembang dengan Kara's Flowers, Adam, Jesse, dan Mickey sempat berpisah sebelum akhrinya bertemu kembali dan ingin berusaha lagi. Pada saat itu, Adam Levine merasa perlu adanya perubahan genre, bukan rock n roll lagi seperti dahulu.

Setelah bereksperimen dengan berbagai jenis musik, mereka mencoba mengirimkan demo. Banyak label menolak karya Adam dan kawan-kawan hingga demo tersebut berada di tangan James Diener, Ben Berkman, dan David Boxenbaum dari Octone Records.

Atas saran Berkman, mereka menambahkan satu anggota lagi yaitu James Valentine dan berdirilah Maroon 5. Kehadiran James membawa warna baru dan memudahkan Adam Levine untuk mengeksplor vokalnya dengan lebih bebas.

Di bawah naungan Octone Records mereka mencetak debut album SONGS ABOUT JANE pada 2002. Single andalan Harder To Breathe mendapat respon positif hingga menempati urutan keenam Billboard 200 chart.

Kemudian single kedua dan ketiga menjadi tanda kehebatan Maroon 5, yakni This Love dan She Will Be Loved yang fenomenal. Adam Levine mulai menjadi pembicaraan publik atas prestasinya bersama Maroon 5.

4. Bawa Maroon 5 Raih Sukses Besar

Kontribusi Adam Levine kepada Maroon 5 sangat luar biasa. Ia membawa nama band tersebut melejit berkat sederet hits yang diciptakannya.

Karya-karya Adam Levine begitu disukai pecinta musik. Sebagai musisi ia mengaku terinspirasi dari beberapa musisi tenar seperti Michael Jackson, Stevie Wonder, dan Oasis.

Pada 2011, nama Maroon 5 makin disejajarkan dengan band kelas wahid. Lagu  Moves Like Jagger menuai kesuksesan luar biasa dengan penjualan sebesar 1 juta kopi lebih di Inggris. Dalam single ini mereka mengajak Christina Aguilera untuk berkolaborasi.

Single fenomenal lainnya yakni Payphone dari album OVEREXPOSED yang rilis 2012. Lagu ini bahkan menjadi single terlaris kelima di dunia tahun 2012 dengan penjualan sekitar 9,5 juta kopi.

5. Hiasi Tubuh Dengan Tato

Sosok Adam Levine dikenal sebagai pecinta tato. Di tubuhnya tergambar kurang lebih 25 tato yang tentunya memiliki makna tersendiri.

Salah satu tato paling berarti baginya adalah tato hati dengan tulisan Mom yang menunjukkan kecintaannya terhadap sang ibu. Sedangkan, gambar gitar dan angka X romawi melambangkan passion-nya dalam bermusik.

Tubuh Adam Levine satu per satu mulai tertutup oleh tato. Di sepanjang lengan kirinya terdapat lukisan bunga, merpati, dan gitar yang hampir menutupi seluruh tangannya itu.

Beberapa gambar seperti huruf Sansekerta di dadanya dan harimau di lengan kiri, semakin melengkapi keindahan seni tato di tubuh seorang Adam Levine. Pria yang juga suka yoga ini tampil semakin seksi dengan balutan tato tersebut.

6. The Sexiest Man Alive!

Gelar The Sexiest Man Alive ini dianugerahkan kepada Adam Levine pada 2013 oleh People Magazine. Sebagai jawara, ia mengalahkan kandidat kuat lainnya seperti Johnny Depp, Brad Pitt, dan beberapa nama besar lainnya.

Sorot mata yang tajam menjadi salah satu unsur seksi dalam diri vokalis Maroon 5 ini. Selain itu, koleksi tato di sekujur tubuh six pack-nya lah yang membuatnya semakin digilai kaum hawa.

Beberapa foto Levine tanpa baju terbukti paling dicari dan membuat dirinya selalu jadi idola. Kesempurnaan fisiknya ia peroleh dari olahraga yang dijalankannya. Sementara yoga menjadi hobinya lantaran sindrom ADHD yang dideritanya.

ADHD sendiri adalah sebuah kelainan yang menjadikan penderitanya susah fokus, tak bisa diam, dan tak mampu mengontrol tingkah lakunya. Namun terlepas dari semua itu, Adam Levine memang layak untuk mendapat gelar The Sexiest Man Alive 2013. Bagaimana menurut kamu? Seksi?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending