Ahmad Abdul Tuangkan Pengalaman Jatuh Bangun Kehidupan Lewat Lagu Baru

Senin, 09 Maret 2020 07:11  | 

Adam Levine



Ahmad Abdul © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Penyanyi Ahmad Abdul kembali merilis single baru berjudul Up To The Sky melalui label rekaman Universal Music Indonesia. Lagu Up To The Sky bercerita tentang optimisme kehidupan Abdul yang banyak memiliki harapan untuk menggapai mimpi yang diinginkan.

"Ini lagu yang menggambarkan saya banget. Menggambarkan sebuah perjuangan yang tidak instan dan mudah. Pencapaian sampai hari ini melewati banyak rintangan," kata Abdul, belum lama ini.

Sebagai informasi, sebelum single Up To The Sky, Ahmad Abdul juga tercatat beberapa kali merilis single yang juga menggunakan Bahasa Inggris di liriknya. Seperti Tell Me Something dan Coming Home. Bahkan, saat audisi INDONESIAN IDOL 2018, Ahmad Abdul tampil memukau para juri kala itu dengan membawakan lagu milik Adam Levine yang berjudul Lost Star.

 

1. Sarat Akan Makna

Up To The Sky merupakan lagu yang sarat akan makna, cerita, dan pembelajaran. Abdul menambahkan bahwa tujuan perilisan single ini adalah membagikan pengalaman dan proses jatuh bangun yang membentuk pribadinya saat ini.

"Jatuh bangun, bisa berdiri, mencicipi lagi pahitnya sebuah proses. Melewati banyak cerita dan pembelajaran hingga sampai di titik ini. Untuk itulah Up To The Sky dirilis," tambah Abdul.

2. Lagu yang Mewakili Perasaan

Proses pembuatan single terbaru Abdul ini berjalan dengan menyenangkan namun membuahkan sebuah karya dengan kualitas yang maksimal. Abdul juga mengatakan bahwa semua lirik dan pemilihan nada dalam lagu Up To The Sky benar-benar mengalir sesuai apa yang dia rasakan selama ini.

"Prosesnya sangat fun, tapi hasilnya maksimal baik audio dan visual. Penulisan lirik dan pemilihan nadanya mengalir sesuai apa yang saya rasakan dan lewatin selama ini," katanya.

Simak Juga:

Sapa Maia Estianty di Acara Grand Final Indonesian Idol, Ahmad Dhani: Yang Tersayang

Rossa Gantikan Posisi BCL Sebagai Juri Grand Final Indonesian Idol X

El Rumi Ingin Satukan Ahmad Dhani dan Maia Estianty di Panggung Idol

3 Juri Indonesian Idol Unjuk Gigi Bawakan 'Black Dog' Led Zeppelin, Siapa Lebih Jago?

Maia Estianty Ramal Ziva Magnolya Bakal Jadi Juara Pertama Indonesian Idol 2019

(kpl/far/rsp)