6 Musisi Ternama Ini Sukses Cetak Rekor Dunia

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Musisi Ternama Ini Sukses Cetak Rekor Dunia
Miley - One Direction - Shakira ©fameflynet
Kapanlagi.com - Berkarir di dunia musik, nama-nama berikut ini punya pengaruh yang tak main-main. Tak hanya menyabet sederet gelar dan penghargaan bergengsi di ajang musik, mereka juga sukses menembus rekor dunia.


Guinness Book of World Record baru saja memasukkan beberapa nama baru dari jagat hiburan yang mencetak sejarah. Beberapa di antaranya yakni Miley Cyrus, One Direction, dan masih banyak lagi.


Sebagai musisi, sepak terjang mereka sudah tak diragukan lagi. Popularitas yang begitu tinggi membuat para superstar ini tercatat dalam buku rekor dunia. Simak yuk daftar lengkapnya berikut ini.


1. Miley Cyrus

Penyanyi 'nakal' yang satu ini memang biangnya kontroversi. Tapi di sisi lain, ia juga mengimbanginya dengan kualitas dan keseriusannya dalam berkarya.

Miley Cyrus sukses mencatatkan namanya sebagai popstar yang paling dicari di internet. Tak heran, sosoknya selalu saja menjadi pusat perhatian dengan segala kontroversinya.

Setelah sukses menelurkan mega hits Wrecking Ball, Miley Cyrus pun menjadi viral di dunia maya dengan aksi twerking yang fenomenal itu. Goyangan erotis tersebut menyedot perhatian publik hingga saat ini.

Tak hanya itu, penampilan beraninya dalam setiap penampilan juga menjadi poin penting dalam karirnya. Ingin tampil lebih bebas dan senyaman mungkin, tak jarang pakaian Miley dianggap seronok, aneh, bahkan menjijikkan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Eminem

Prestasi tak kalah cemerlang diukir oleh Eminem. Rapper bernama asli Marshal Mathers ini mencatat rekor berkat salah satu karya andalannya.

Lagu berjudul Rap God dinobatkan sebagai lagu dengan kata terbanyak, yakni 1560 kata secara keseluruhan. Dalam lagu berdurasi enam menit tersebut, Eminem melantunkan ribuan kata tersebut dengan super cepat, keren.

Selama ini Eminem dikenal sebagai salah satu perintis rapper kulit putih. Karena pengaruhnya yang besar, ia menjadi rapper yang cukup disegani di jagat musik.

3. One Direction

Di daftar peraih rekor dunia berikutnya terdapat nama One Direction. Nampaknya para pemuda ganteng ini belum lelah untuk menuai segudang prestasi.

Grup yang diperkuat Zayn Malik, Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Niall Horan itu sangat bersyukur bisa mengantongi sebuah rekor dunia. Hal ini menurut mereka tak lepas dari jasa fans setia yang tak lelah memberi dukungan.

One Direction menjadi grup pertama yang mencatatkan debut tiga albumnya di puncak tangga Billboard. Mengawali karir dengan album UP ALL NIGHT pada 2011, grup yang disatukan lewat X Factor ini semakin melejit dengan dua album berikutnya.

Wah, Directioners patut berbangga nih dengan prestasi kelima pemuda ini. Tahun depan mereka akan mengadakan konser di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Ada yang sudah beli tiketnya?

4. Katy Perry

Miley Cyrus menjadi artis paling dicari di internet, Katy Perry tak ingin kalah. Urusan jumlah follower di Twitter, pelantun This Is How We Do ini jawaranya.

Memiliki 56 juta pengikut, Katy Perry bersaing ketat dengan si bad boy, Justin Bieber. Meski begitu, menang tetaplah menang bukan?

Karir Katy Perry tak serta merta mencuat begitu saja. Berbagai tantangan sudah ia taklukkan untuk sampai sejauh ini.

Plakat Guinness World Record kini akan terpajang manis di lemari pialanya. Mantan istri komedian Russel Brand ini tentunya berbangga dengan raihan tersebut.

5. Shakira

Lain lagi dengan Shakira. Penyanyi eksotis ini mendapatkan rekor dunia atas jumlah jempol yang ia dapatkan di Facebook.

Mengoleksi seratus juta like lebih, Shakira menyusul kesuksesan Miley dan Katy Perry. Keputusan ini sudah dikonfirmasi oleh Guinness World Record sejak Juli lalu.

Shakira yang menjalin hubungan dengan pesepakbola Gerard Pique ini menjadi langganan penyanyi theme song Piala Dunia, tak terkecuali PD Brasil kemarin.

Di samping status superstar nya, ia juga dikenal ramah dengan para fans. Wajar aja kalau sosoknya jadi idola sekaligus panutan.

6. Metallica

Bapak-bapak yang tergabung dalam Metallica ini memang patut diapresiasi lebih. Di usia yang sudah tak muda, semangat rock mereka masih begitu membara.

James Hetfield dkk berhasil menyabet rekor dunia setelah menggelar tur di seluruh belahan bumi. Secara spesifik, Metallica telah konser di tujuh benua yang ada di planet ini dalam kurun waktu satu tahun.

Yap, tujuh benua. Artinya para rocker ini juga tampil di dinginnya kutub utara dan selatan. kebayang nggak tuh gimana rasanya kosner di depan para ilmuwan dan para penguin? hehe.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending