6 Binatang Yang Mengukir Sejarah Dunia Musik

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Binatang Yang Mengukir Sejarah Dunia Musik
©rollingstone
Kapanlagi.com - Sebagai sesama makhluk hidup, sudah sewajarnya bagi kita untuk hidup saling menyayangi. Sudah tidak aneh lagi mendengar kisah persahabatan manusia dan hewan yang melampaui akal sehat.


Ikatan yang dimiliki hewan peliharaan dengan tuannya kadang kala terasa lebih kuat dibanding apapun. Karena inilah, beberapa orang kadang rela melajang demi menghabiskan waktu bersama teman kesayangannya.


Tapi jangan salah, hewan-hewan berikut ini ternyata punya pengaruh besar terhadap perkembangan musik lho. Gimana ceritanya ya? Kalau nggak ada hewan-hewan ini, mungkin sejumlah karya besar takkan bisa kita nikmati. 


Penasaran? Yuk simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

1. Martha (Paul McCartney)

Anjing berbadan besar ini punya sejarah tersendiri bagi pentolan The Beatles, Paul McCartney. Kuatnya hubungan antara keduanya bagai tak terpisahkan.

Bahkan, Macca mengabadikan nama Martha dalam sebuah lagu berjudul Martha My Dear. Bagi yang belum tahu sejarahnya, pasti mengira lagu ini ditujukan untuk seorang wanita cantik yang ditaksir Macca.

Tapi nyatanya cinta pertama Macca diberikan kepada Martha yang bertubuh besar ini. Saking sayangnya dengan anjing besar tersebut, John Lennon sempat terheran-heran kenapa ia bisa memiliki ikatan sekuat itu terhadap binatang.

Namun cinta kadang memang tak bisa dilogikakan. Cinta ya tentang memberikan perhatian kepada yang terkasih, setuju?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pandora (Slash)

Gitaris keren satu ini punya ketertarikan khusus terhadap hewan melata dan amphibi lho. Hii, serem. Tapi cocok sih kalau melihat penampilannya yang garang itu.

Slash ternyata punya banyak koleksi ular. Hobinya itu semakin digemari saat banyak orang memberikan ularnya kepada mantan gitaris Guns N Roses tersebut.

Dan yang paling berkesan baginya adalah ular boa berkulit belang yang diberi nama Pandora. Si hewan melata ini juga pernah tampil di video klip GnR berjudul Patience.

Meski namanya feminin, sebenarnya ular ini jantan lho. Slash yang awalnya tak tahu jenis kelamin si ular iseng-iseng menamainya Pandora, dan bertahan sampai sekarang. Hmm, kasian ya si ular.

3. Ralph (Norah Jones)

Awalnya banyak yang tak mengira isi lagu The Man of the Hour milik Norah Jones terinspirasi dari anjing kesayangannya. Tapi jika dicermati liriknya mungkin kita akan tahu lebih jelas.

You give me lots of lovin'/ And you eat meat
Though we'll never take a shower, I know you'll never make me cry

Dalam lagu itu ternyata yang dibicarakan adalah Ralph, anjing pudel imut yang selalu menemaninya. Anjing jenis ini memang sering dipilih karena bentuknya yang kecil dan menggemaskan.

Kalau dilihat-lihat, si Ralph ini mirip seperti boneka ya. Jangan salah, kecil-kecil begitu, si pudel punya arti besar bagi Norah Jones yang hebat itu.

4. Floyd (Miley Cyrus)

Anjing memang dikenal sebagai hewan yang dianggap memiliki kedekatan emosional khusus terhadap manusia. Tak terkecuali bagi penyanyi kontroversial, Miley Cyrus.

Penyanyi berambut pendek ini pernah memiliki seekor anjing bernama Floyd. Jenisnya termasuk langka, karena merupakan versi mini dari husky Alaska pada umumnya.

Sayang, Floyd harus pergi untuk selamanya pada April lalu. Miley mempersembahkan tembang berjudul Can't Be Tamed dan Landslide di depan patung Floyd yang tingginya mencapai 9 meter.

Memang ia telah mendapatkan anjing baru pemberian ibunya. Tapi hingga saat ini Miley masih belum bisa melupakan kawan lamanya itu.

5. Delilah (Freddie Mercury)

Dunia sepertinya juga punya 'hutang budi' kepada hewan yang satu ini. Delilah merupakan kucing kesayangan mendiang Freddie Mercury, vokalis Queen.

Sebagai rockstar, Freddie memang cukup telaten memelihara kucing. Delilah sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan dan karyanya.

Salah satu album Queen bertajuk INNUENDO memuat sebuah lagu khusus yang membicarakan si kucing. Berjudul Delilah, Freddie mencurahkan tingkah lucu hewan berkumis itu.

Uniknya, lagu ini mendapat apresiasi luar biasa di Thailand dengan menempati jajaran chart teratas selama beberapa pekan. Apa orang Thailand memang penggila kucing ya?

6. Arthur (Sir Elton John)

Sejak lama, Elton John memang dikenal sebagai penyayang binatang. Ia punya sekitar 20 ekor anjing yang ia pelihara di rumahnya.

Namun dari ke-20 anjing tersebut, hanya satu yang mempunyai tempat teristimewa di hatinya. Anjing cocker spaniel bernama Arthur ini yang sedang kita bicarakan.

Sir Elton John memasukkan nama Arthur dalam dalam Woof-Bells. Lagu tersebut tercantum di albumnya THE CAPTAIN AND THE KID yang rilis 2006.

Arthur juga sering diajak oleh sang musisi dalam berbagai acara. Ia sudah menjadi anggota keluarga, meski tak terikat hubungan darah. Wih.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending