15 Tahun Bareng, Ini Resep Wali Jaga Kekompakan

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

15 Tahun Bareng, Ini Resep Wali Jaga Kekompakan Wali ©KapanLagi.com/Akrom
Kapanlagi.com - Menjaga ego demi solidnya sebuah band bukan perkara mudah. Terbentuk sejak 1999 silam, Wali termasuk grup musik yang berhasil melewati segala rintangan dalam meniti karir.


Ternyata asas kekeluargaan selalu dipegang teguh oleh band asal Ciputat, Jakarta ini. Dan itu yang diakui Apoy menjadi pedoman Wali selama berkarya.


"Itu yang kami pegang selama 15 tahun ini. Nggak ada yang maju sendiri atau serakah sendiri," ungkap Apoy di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (6/10) malam.


Wali berkomitmen untuk tak serakah ©KapanLagi.com/Bambang E RosWali berkomitmen untuk tak serakah ©KapanLagi.com/Bambang E Ros


Hal lain yang tak kalah penting adalah soal side projek yang biasanya jadi pelampiasan para musisi. Untuk Wali, kata Apoy, semua rekannya tak pernah menjalani side job sendiri-sendiri.


"Kalau mau side job mending bikin di Wali saja. Misalnya kalau mau bikin manajemen artis, mending dikerjakan bareng-bareng. Keberkahan itu kan datang ketika dilakukan berjamaah," jelasnya.


Namun bukan berarti keharmonisan mereka tak pernah terusik. Untungnya para personel Wali bisa mengatasinya dengan penyelesaian yang baik.


"Orang nikah saja ada sleknya, apalagi band. Seninya saat menambal sulam masalah itu, saat cari solusi dalam menyelesaikan masalah. Masalah besar anggap kecil dan yang kecil anggap nggak ada," ujarnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/tov/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending