24 Tahun Berkarya, Personel Wali Band Akui Video Musik Fatimah Paling Berkesan

Penulis: Gilang Kurniawan

Diterbitkan:

24 Tahun Berkarya, Personel Wali Band Akui Video Musik Fatimah Paling Berkesan
Wali Band: istimewa

Kapanlagi.com - Wali Band kembali meluncurkan karya lagu baru. Kali ini berjudul Fatimah. Untuk pengerjaan video musiknya, Wali mempercayakan kepada sutradara Rizal Mantovani .

Single "Fatimah", kata Apoy, sangat berkesan selama 24 tahun Wali berkarier. Pasalnya, single tersebut dikerjakan menggunakan teknologi canggih, yakni direkam mengggunakan standar teknologi suara tiga dimensi atau dolby atmos music dan video musiknya menggunakan Extended Reality (XR)

"24 tahun berkarier, video musik Fatimah yang paling berkesan. Karena menggunakan teknologi XR. Jadi kita syuting di studio, seperti di padang pasir, keren hasilnya. Rekamannya juga pakai suara tiga dimensi," kata Apoy ditemui di CGV FX Sudirman, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

1. Kisah di Balik Single terbaru

Video musik "Fatimah" digarap sutradara Rizal Mantovani dengan mengambil latar Timur Tengah di masa lampau. Untuk cerita disesuaikan dengan lirik lagu, yakni mengenai kisah cinta seorang wanita yang mampu membuat pria yang mencintainya menjadi lebih kuat dalam berjuang.

"Penekanan cerita di video klip lebih kepada si wanita ini mampu membuat pria yang mencintainya ini menjadi lebih kuat dalam berjuang," kata Rizal Mantovani.

Video musik "Fatimah" menghadirkan personel Wali sebagai pemeran dengan dibantu bintang video klip Nadila Sungkar dan Ibrahim Halil. Dalam video musik tersebut, Rizal menyuguhkan adegan peperangan.

"Adegan perang di sini adalah simbol dari perjuangan. Bahwa dalam hidup maupun dalam cinta, kita akan berjuang. Berjuang melawan rintangan hidup, perang melawan diri sendiri, maupun perang dalam kehidupan itu sendiri," kata Rizal Mantovani.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cukup Menantang

Masih kata Rizal Mantovani, penggarapan video musik "Fatimah", diakuinya cukup sulit, meski ia sudah terbiasa membuat film layar lebar.

"Karena settingnya termasuk setting-setting yang sulit, jadi kami dibantu teknologi XR. Kami dibantu tim DossGuavaXR Studio. Back ground-nya itu semua menggunakan teknologi Extended Reality dengan digital komputer. Suasannya dibuat secara digital," kata sutradara yang banyak menggarap film-film horor itu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending