Yura Yunita Merinding Manggung Ditonton Teman-Teman Disabilitas

Selasa, 03 Desember 2019 14:15  | 

Yura Yunita



Yura Yunita © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setiap penyanyi pasti akan merasa bangga bisa berkolaborasi dengan teman-teman disabilitas. Begitupun yang dirasakan oleh penyanyi Yura Yunita. Pelantun lagu Merakit itu punya pengalaman tak terlupakan selama berkarir di industri musik Indonesia.

Pasalnya, dia pernah berduet dengan teman-teman disabilitas di atas panggung. Yang lebih spesial lagi, bukan hanya berduet saja dengan teman-teman disabilitas, tetapi Yura Yunita juga ditonton oleh orang-orang yang mempunyai keterbatasan tersebut.

"Aku baru ngerasain jadi minoritas diantara teman tuli, aku yang dengar mereka ngomomg pakai bahasa isyarat aku perfirma pakai bahasa isyarat, kesan pertama yang aku rasain pas aku seles perform itu semunya berdiri teman tulinya ada yang nangis dan tepuk tangannya itu yang wah," kata Yura Yunita di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019).

1. Apresiasi Teman-teman Disabilitas

Yura Yunita megapresiasi teman-teman disabilitas yang sudah menonton aksinya di atas panggung. Karena memiliki keterbatasan, para penonton yang hadir memberikan kepuasan melalui ekspresi mereka masing-masing. Bahkan, kebanyakan dari mereka menangis setelah menonton aksi panggung Yura Yunita.

"Apresiasi setelah manggung tapi rame banget. Ekspresinya air matanya, nggak bisa jelasin, itu nangis di situ. Apresianya gitu sunyi gak ada suara," cerita Yura Yunita, sambil meneteskan air mata.

"Ada berapaa 50-an teman tuli yang datang. Sunyi tapi bahasa isyarat bisa nyampe ya. Berarti mereka benar-benar bisa menghargai. Kita harus di sana biar bisa ngerasain. Tepuk tangannya kan gini itu merinding atmosfernya berasa walau gak ada suara," tutup Yura Yunita.

Baca Ini Yuk

Yura Yunita Bikin Workshop Bersama Teman-Teman Disabilitas Selama Dua Hari

Serunya Penampilan Yura Yunita di Jazz Gunung Ijen 2019

Yura Yunita Bagi Kisah Menyentuh di Balik Lagu 'Buka Hati' dan 'Merakit'

Jumlah Penonton Terbatas, Jazz Gunung Ijen 2019 Terasa Lebih Intim dan Hangat

Sempat Sakit Kepala, Energi Penonton Balkon Jazz Festival 2019 Kuatkan Yura Yunita

(kpl/far/CDP)