Yura Yunita Beri Semangat Anak Muda Raih Mimpi Lewat 'Mulai Langkahmu'

Selasa, 08 Juni 2021 18:50  | 

Yura Yunita



Yura Yunita © instagram.com/yurayunita

Kapanlagi.com - Penyanyi Yura Yunita baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Mulai Langkahmu. Lagu ini terinspirasi dari curhatan teman-temannya yang takut untuk mewujudkan impiannya. Lagu ini ia tulis bersama sang suami, Donne Maula dan dibantu beberapa musisi lainnya.

"Sejujurnya ada pengalaman pribadi, hasil refleksi diri dan terinspirasi dari sahabat-sahabat dekat yang khawatir akan masa depannya," ujar Yura Yunita saat jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

"Tapi akhirnya nggak tenang cuma jadi rencana dan wacana aja, nggak dilakuin karena banyak takutnya. Aku ingin menyemangati dia dan anak-anak muda lainnya supaya rencana itu bukan hanya mimpi semata," lanjutnya.

1. Pesan Yura Yunita

Lewat lagu ini, Yura Yunita pun ingin memberikan semangat kepada anak-anak muda agar lebih berani melakukan langkah-langkah kecil demi meraih kesuksesan.

"Mulai Langkahmu ini buat semangat anak muda, buat aku juga, yuk mulai langkah kecil walau satu persen setiap harinya. Aku yakin akan berdampak besar, yang penting dilakuin dan yang pasti konsisten. Jangan takut memulai karena mulai itu nggak harus dari langkah besar tapi juga dari langkah kecil," paparnya.

2. Proses Rekaman yang Cukup Menantang

Yura Yunita pun menceritakan proses rekaman lagu ini yang cukup menantang karena dilakukan saat bulan Ramadan.

"Sebuah tantangan karena rekaman bernyanyi di bulan puasa karena kering ya. Walaupun aku nyanyi pas malam setelah buka puasa sampai Subuh. Masuk studio rekaman itu kayak magis karena sudah terlarut dari jam 10 pagi sampai setengah 3 pagi Subuh nggak keluar studio," pungkasnya.

Seputar Yura Yunita:

Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan Bakal Digelar Secara Virtual, Dimeriahkan Kunto Aji Sampai Yura Yunita

Rayakan Hari Kartini, Ini Solois Perempuan Indonesia yang Suarakan Emansipasi Lewat Lagu

Isyana Sarasvati, Marcell, Yura Yunita dan Rizky Febian Siap Sambut Babak Blind Audition 'The Voice Kids Indonesia Season 4'

Para Coaches The Voice Kids Indonesia Unjuk Gigi di 'Amazing Concert', Ada Duet Fenomenal Isyana Sarasvati dan Titi DJ

Isyana Sarasvati, Marcell dan Yura Yunita Ramaikan Kembalinya The Voice Kids Indonesia Season 4

(kpl/rhm/sry)