YALLA Dikritik Netizen, Novia Bachmid: Sempat Kebawa Kesal Lumayan

Diperbarui: Diterbitkan:

YALLA Dikritik Netizen, Novia Bachmid: Sempat Kebawa Kesal Lumayan
Credit: instagram.com/noviabachmid

Kapanlagi.com - Single baru Novia bachmid yang berjudul YA LLA yang belum lama dirilis mendapat kritikan pedas di media sosial, khususnya TikTok. Seperti lirik lagunya yang memberikan semangat, Novia tak mau larut akan hal tersebut.

"Menurut ku lirik lagunya simpel, karena cuma menggambarkan bangkit dan mencoba lagi untuk hadapi semua," ucapnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut Novia, lagu yang diciptakannya bersama Tovan dan Mohammed Kamga itu merupakan penyemangat bagi orang-orang yang hidupnya tengah terpuruk. Novia pun tak mau menanggapi komentar-komentar pedas soal lagunya itu.

"Itu afirmasi yang bagus buat kita semua yang merasa hidupnya terpuruk buat bangkit lagi. Jadi sekarang ga mau menanggapi komentar negatif, aku mau bangkit seperti lagu aku," katanya.

1. Berikan Saran

Novia menyarankan, kalau memang tidak suka dengan karya yang diciptakannya, seyogyanya tak usah mendengarkannya saja. Karena, single itu dibuat khusus untuk menyemangati orang-orang yang tengah terpuruk.

"Ya yang mau mau aja mendengarkan lagu aku dan supaya mereka bisa terinspirasi dan semangat lagi menjalani hidup," ungkapnya.

Novia mengatakan kalau awalnya sempat terbawa suasana saat melihat komentar-komentar di media sosialnya. Karana ini pengalaman pertama, perempuan berusia 22 tahun itu memutuskan tak lagi membacanya.

"Sempat kebawa kesal lumayan, komentarnya ada yang negatif banget. Ini pertama kali aku dapat komentar yang parah menurut aku, tapi akhirnya aku memutuskan tidak membaca komen. Aku menyibukkan diri aja meluapkan dengan hal positif," jelasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Karya yang Berbeda

Salah satu kritikan yang datang menyebut jika musik yang dibawakan Novia cukup berat sampai aransemennya yang tak sesuai. Namun, Novia punya penjelasan terkait hal tersebut.

"Memang ini beda. Lebih ke up bit, Afron, pop, dan ada Nusantara nya juga. Ada beberapa orang menganggap musiknya berat, tapi menurutku ini up bit buat bikin pendengar enerjik atau bersemangat," jelasnya.

"Gak mungkin lagu semangat aransemennya ballad. Cuma yaudah lah terserah netizen mau komentar apa. Tapi yang pasti aku akan selalu berkarya," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending