Ungkapkan Rasa Suka Kepada Seseorang, Bunga Reyza Siap Rilis 'Wahai' Tuan ke Pasaran

Diterbitkan:

Ungkapkan Rasa Suka Kepada Seseorang, Bunga Reyza Siap Rilis 'Wahai' Tuan ke Pasaran
Credit: istimewa

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai salah satu peserta pencarian bakat Tanah Air, Bunga Reyza, kini siap bertarung di industri musik Tanah Air. Ia pun telah menyiapkan sebuah single berjudul Wahai Tuan di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Menariknya, Wahai Tuan merupakan single pertama yang ia tulis sendiri dalam bahasa Indonesia. Awalnya ia mengaku tidak percaya diri menulis lagu dalam Bahasa Indonesia. Ia pun dibantu oleh Dimansyah Laitupa dalam menciptakan lirik untuk single perdananya hingga kemudian lahirlah Wahai Tuan.

1. Ditulis Sejak Lama

Wahai Tuan telah ditulisnya sejak tahun lalu. Lagu ini bercerita tentang ungkapan perasaannya terhadap seseorang tanpa harus memikirkan bagaimana perasaan itu akan berjalan nantinya. Apakah berlanjut atau hilang begitu saja.

“Lagu ini sudah aku tulis dari tahun kemarin dengan dibantu Mas Diman. Inspirasinya berasal dari perasaan suka yang saat itu sedang aku rasakan kepada seseorang yang aku puja," ungkapnya.

"Menurutku, perasaan itu begitu indah sehingga aku ingin mengabadikannya dalam bentuk lagu, terlepas bagaimana perasaan itu ke depannya, bertahan ataukah hilang. Yang penting, aku akan mengingat bahwa tuan itu pernah memberikan rasa yang begitu indah," lanjutnya.

Proses penulisan lagu juga berjalan cukup cepat, hanya memakan waktu kurang lebih dua jam. Meski saat menulis lagu Wahai Tuan perasaannya sedang tidak baik-baik saja, pemilik nama lengkap Bunga Reyza Fitri Kurnia ini mencoba mengingat momen bahagia saat dirinya menyukai seseorang

“Jadi, pada saat merekam Wahai Tuan, aku juga sedang rekaman satu lagu lain. Kedua lagu ini berbeda genre karena yang satu pop, sementara single ini lebih condong ke folk. Tantangannya ada pada transisi ke falsetto-nya yang cukup banyak. Namun, berkat bantuan dari tim SMEI, proses rekaman bisa berjalan dengan lancar," terangnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Aawal Mula Dilirik SMEI

Masuk ke SMEI, menurut penyuka genre musik pop folk dan blues ini, merupakan buah dari karya yang selama ini ia ciptakan sendiri. Tanpa lagu-lagu tersebut, mustahil ia akan dilirik oleh SMEI.

"Tentu saja, aku senang bisa bergabung dan mengenal keluarga baru. Aku juga bisa berkenalan dan belajar dari orang-orang hebat yang ada di industri musik Indonesia dan, yang jelas, aku tidak sabar untuk mengembangkan diriku serta menghadirkan karya yang lebih baik lagi,” doanya.

Menurut Bunga, “Wahai Tuan” memiliki pesan yang cukup bermakna saat bisa didengarkan secara luas nanti. “Bagaimana pun ujungnya suatu saat nanti, ketika kita merasakan perasaan cinta, selalu ingatlah untuk mengabadikan momen ketika rasa bahagia dan berbunga-bunga itu hadir, memberikan warna dalam hidup kita. Semoga apa yang ingin disampaikan bisa diterima masyarakat dan banyak yang merasakan keterikatan dengan lagu ini. Dan, semoga “Wahai Tuan” mendapatkan segmen pendengarnya sehingga bisa lebih meresapi makna yang ada,” tutupnya.

Single perdana Bunga Reyza, “Wahai Tuan”, bisa didengar di berbagai platform musik digital mulai 5 Juli 2024.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending