Wujudkan Mimpi, Para Musisi Ini Dulunya Berawal Dari Pengamen

Risang Sudrajad  |  Senin, 30 Januari 2017 22:50
Wujudkan Mimpi, Para Musisi Ini Dulunya Berawal Dari Pengamen
Mbah Surip - Charly Van Houten © kapanlagi.com®

Kapanlagi.com - Seperti kata pepatah 'Ada banyak jalan menuju roma', ada beribu langkah yang bisa dilakukan untuk mewujudkan mimpi di dunia ini. Namun semua itu tentu membutuhkan perjuangan serta pengorbanan yang tak sedikit.

Deretan musisi ini adalah contohnya, mereka mampu beranjak dari masa-masa kelam ketika masih belum menjadi sosok dikenal seperti sekarang. Perjuangan mereka yang berat akhirnya membuahkan hasil. Sosok mereka pun tak lagi dikenal sebagai pengamen jalanan saja, melainkan salah satu musisi populer Tanah Air.

So, siapa saja musisi yang berhasil mewujudkan mimpi mereka itu? Berikut daftarnya:

1. Charly Van Houten

Charly Van Houten dikenal sebagai frontman dari band ST12. Sudah banyak hits yang ia buat dan juga dinyanyikan oleh para musisi lain. Namun sedikit membuka kisah lama, Charly dulunya adalah seorang pengamen. Pelantun lagu Saat Terakhir itu harus berkeliling terminal dengan bermodal gitar demi mendapatkan uang.

Segala ketekunan bermusiknya pun kini terbayar sudah. Charly kini sudah merasakan buah hari perjuangannya di masa lalu. Yap, setiap lagu baru yang dirilisnya selalu saja sukses di pasaran.

Charly pernah jadi pengamen di masa lalu © KapanLagi.com®/Hendra GunawanCharly pernah jadi pengamen di masa lalu © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan


2. Aris Idol

Musisi dengan nama Januarisman atau yang lebih akrab dipanggil Aris Idol ini adalah salah satu contoh nyata dari sebuah perjuangan bermusik. Yap, Aris dulunya adalah seorang pengamen di kereta listrik Jabodetabek dan terminal Kampung Melayu.

Buah manis pun datang saat ia memberanikan diri untuk ikut ajang Indonesian Idol Season 5. Siapa sangka kalau dia akhirnya menjuarai ajang pencarian bakat tersebut. Kini, Aris pun tak perlu lagi berkeliling kereta ke kereta demi mencari pundi-pundi Rupiah.

Aris Idol sukses jadi musisi besar sejak mengikuti Indonesian Idol © Instagram.comAris Idol sukses jadi musisi besar sejak mengikuti Indonesian Idol © Instagram.com

3. Klantink

Kisah Klantink hampir sama dengan Aris Idol. Grup asal Surabaya ini dulunya adalah para pengamen yang biasa beraksi di Terminal Joyoboyo, Surabaya. Nah, nasib baik mulai menghampiri merek saat Klantink mengikuti ajang pencarian bakat yakni Indonesia Mencari Bakat.

Aksi mereka pun sukses membuka mata publik dan para juri kalau para pengamen pun memiliki kemampuan bermusik jempolan. Yap, Klantink akhirnya menjuarai ajang tersebut dan makin dikenal sampai saat ini.

Klantink jadi salah satu contoh pengamen sukses © Instagram.comKlantink jadi salah satu contoh pengamen sukses © Instagram.com

4. Tegar

Penyanyi cilik ini pernah merasakan hidup susah sebelum dikenal publik seperti sekarang. Meski usianya masih sangat muda, Tegar sudah harus mencari uang dengan menjadi pengamen sejak tujuh tahun. Kisah hidupnya itu lalu ia curahkan lewat sebuah lagu yang berjudul Aku Yang Dulu.

Tegar mulai mengamen di usia 7 tahun © Kapanlagi.comTegar mulai mengamen di usia 7 tahun © Kapanlagi.com

5. Mbah Surip

Mbah Surip dulunya menghabiskan waktunya waktunya dengan mengamen di daerah Blok M, Jakarta. Bahkan tak jarang pula ia harus beristirahat di emperan toko beralaskan kardus setelah seharian mengamen.

Namanya mulai dikenal publik saat lagu Tak Gendong yang dinyanyikannya meledak di pasaran. Rambut gimbal dan gitar menjadi ciri khas dari Mbah Surip. Sayang, ajal harus memanggil musisi dengan nama asli Urip Ariyanto saat ini sedang berada di puncak karir.

Nama Mbah Surip meledak karena lagu Tak Gendong © Kapanlagi.com®Nama Mbah Surip meledak karena lagu Tak Gendong © Kapanlagi.com®

Simak Juga:

Ini Self Goal Cut Memey Sebagai Ibu dan Bintang Sinetron

Tuna Rungu Sampai Tuna Daksa, 5 Musisi Ini Bisa Sukses Mendunia!

Ditanya Resolusi Tahun 2017, Naysila Mirdad Ingin Untuk Menikah

Kylie Jenner, Dulu Dibully Kini Jadi Remaja Terkaya di Hollywood

#SelfGoal Sederhana Tora Sudiro di 2017, Ingin Selalu Cium Istri

(kpl/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -