Syuting Video Klip Lagu Baru Bareng Aris Idol, Arfa Band Tetap Tampil Kompak Pakai Batik

Senin, 16 Agustus 2021 09:31  | 

Aris Idol



Arfa Band & Aris Idol © Istimewa


Kapanlagi.com - Setelah menjalani proses rekaman, Arfa Band baru-baru ini menjalani proses syuting video klip untuk single terbarunya, Jalan Lurusmu. Di single yang rencananya dirilis untuk memperingati Maulid Nabi tersebut Arfa Band tidak sendirian. Mereka akan kolaborasi dengan Aris Idol.

Single religi yang diciptakan oleh Dido tersebut bercerita tentang perjalanan hidup pribadi. Di mana orang yang sudah berusaha dengan sungguh-sungguh, namun hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Single ini bertujuan untuk mengingatkan manusia untuk tetap berbuat baik meski usaha tidak membuahkan hasil.

"Prosesnya lumayan. Sempat tertunda, sempat kita kumpul dulu dan sudah kita take vocal. Kita memang tadinya single pertama ada masukin sedikit. Kita bikin akustik, biar lebih adem ya sesuai aja. Kita latihan-latihan saja," ungkap Kevin, gitaris Arfa Band saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip di kawasan Bekasi.

1. Tantangan

Aris yangs udah lama berteman dengan Kevin mengaku senang diajak kolaborasi dalam project ini. Meski sudah biasa bernyanyi, namun ada tantangan sendiri membawakan lagu religi, di mana ia harus benar-benar mendalami setiap liriknya.

"Kalau proses ngapalinnya harus di dalemin, enggak sembarangan, karena ini lagu religi berbeda dengan lagu bisa beda. Lagu religi harus mendalami. Kalau featuring, kalau nada sih oke, pembagian enggak ada masalah. Awalnya memamg ada kesulitan tapi ya bisa akhirnya," ungkap Aris.

2. Pertahankan Batik

Arfa Band tetap mempertahankan ciri khasnya di video klip Jalan Lurusmu. Mereka dan Aris mengenakan batik yang memang sangat disukai oleh Arfa Marqia sang vokalis.

"Dari awal single pertama itu konsep batik. Kenapa batik? ya untuk ngajakin anak muda bisa melestarikan budaya sendiri terutama batik. Karena orang luar saja suka sama batik, masa kita enggak suka. Dan batik juga enggak harus berkaitan dengan orangtua," pungkas Arfa.

Simak beberapa berita berikut juga ya!

Terpuruk, Aris Idol Nekat Hubungi Raffi Ahmad Untuk Bertahan Hidup Tapi Belum Berbalas

Terdampak Pandemi Covid-19, Aris Idol Lelang Gitar Kesayangan Hingga Jual Jahe Merah dan Donat

Bocoran Single Terbaru Arfa Band dan Kolaborasi dengan Aris Idol

Gisel Tersandung Kasus Video Syur, Aris Idol: Dia Sosok yang Ramah & Ceria

Demi Bertahan Hidup, 3 Selebriti Ini Pernah Berprofesi Sebagai Supir Taksi & Ojek Online

(kpl/mhr)