Bocoran Single Terbaru Arfa Band dan Kolaborasi dengan Aris Idol

Minggu, 08 Agustus 2021 17:56  | 

Aris Idol



Arfa Band © Istimewa


Kapanlagi.com - Arfa Band membuktikan pandemi tak menghalangi untuk berkarya. Band yang sudah merilis 2 single ini tak mau mengulur waktu untuk segera mengeluarkan karya baru yang rencananya dirilis bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Baru-baru ini mereka menjalani rekaman ulang atau retake single ketiga yang diberi judul Tak Pernah Berubah itu. Hal ini dilakukan lantaran hasil perekaman pertama masih kurang memuaskan. Mereka juga ingin memberikan hasil yang terbaik bagi para pendengar.

"Intinya lagu itu tentang pengkhianatan, yang tak bisa berubah. Saling menyakiti lah intinya. Bisa ke pasangan kekasih, universal sih," ungkap Febi Arfa Band Sabtu (7/8) kemarin.

1. Kesulitan

Sang vokalis, Arfa Marqia memiliki tantangan tersendiri membawakan lagu Tak Pernah Berubah. Pasalnya, gadis yang masih berusia 14 tahun ini sama sekali tak pernah mengalami apa yang diceritakan dalam lagu tersebut. Namun berkat latihan, ia mampu melewati take vokal dengan baik.

"Lagunya nggak pernah aku alamin dan jangan pernah. Jadinya kalau buat masuk ke lagu itu aku harus baca-baca ulang. Dibilang susah juga nggak, tapi untuk take vokal kayak gini ada nada-nada agak (susah). Cuma untuk feel-nya bisa. cuma ngebayangin aja, karena belum pernah ngalamin," ungkap Arfa.

Sementara itu, Edi Stinky yang membantu Arfa Band membocorkan terkait project baru dan strategi. "Setelah ini ada lagu religi. Sudah kami persiapkan. Sekarang lagi take vokal. Single bisa 3 bulan, bisa 5 bulan. Tapi untuk cover, harus lebih rajin. mungkin seminggu sekali," ungkapnya.

2. Kolaborasi dengan Aris Idol

Arfa juga take vokal untuk lagu mereka selanjutnya. Di project tersebut, mereka akan berkolaborasi dengan Aris Idol. Mereka membawakan lagu bernuansa religi yang diberi judul Jalan Lurusmu.

"Awalnya Calvin (gitaris Arfa) ini kan teman seperjuangan gue dulu ya waktu masih ngamen di kereta. Tapi kita udah lama gak kontak. dia ngubungin saya lagi, ngajak garap projek ini. Pas saya dengerin, lagunya lumayan enak," ungkap Aris.

Bagi Aris tak ada kesulitan yang berarti dalam project ini. Ia bahkan dibuat terpesona dengan suara Arfa. "Dia punya karakter yang memang jarang dipunyai sama penyanyi di usia dia. Kalau bisa ngeboom, Indonesia punya sosok baru," pungkas pemilik nama asli Januarisman itu.

(kpl/mhr)