Wujud Respect, Slank Ajak Para Musisi Legendaris ke Konser Ultah

Risang Sudrajad  |  Rabu, 30 Desember 2015 01:15
Wujud Respect, Slank Ajak Para Musisi Legendaris ke Konser Ultah
Slank © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Bukan hal yang mudah untuk terus eksis dan berkarya di industri musik selama puluhan tahun. Slank adalah salah satu band yang mampu melakukannya. Band yang digawangi oleh Kaka, Bimbim, Ivanka, Ridho dan Abdee itu baru saja merayakan hari ulang tahun mereka yang ke-32 pada tanggal 26 Desember kemarin.

Sebuah konser spesial pun digelar sebagai bentuk perayaan hari jadi Slank. Berbeda dengan tradisi di tahun-tahun sebelumnya, acara kemarin juga diramaikan oleh beberapa musisi legendaris Tanah Air seperti Ahmad Albar, Ian Antono, Titiek Puspa, Ikang Fawzi serta Nicky Astria.

Menurut Ivanka, apa yang mereka lakukan ini merupakan wujud respect mereka kepada para musisi legendaris yang sudah lebih dulu berkarya di industri musik. Tak bisa dipungkiri memang bila lagu-lagu dari Ikang Fawzi, Titiek Puspa, Nicky Astria dan God Bless sangat familiar di kalangan penikmat musik pada eranya dulu.

Slank ajak para musisi legendaris untuk mengisi konser ulang tahunnya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSlank ajak para musisi legendaris untuk mengisi konser ulang tahunnya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Kehadiran para legenda Ikang Fawzi, Titiek Puspa, Nicky Astria dan God Bless, mereka salah satu sosok yang memotivasi memberi semangat pada saat gue mulai bermusik pada saat itu di lingkungan gue akrab dengan musik mereka. Dan kita menyelenggarakan konser ini simbolis rasa respect kita kepada mereka kita harap akan terus bergulir saling respect kan nggak akan ada sesuatu yang besar tanpa saling mendukung," ujar Ivanka saat ditemui di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12).

Sang vokalis, Kaka juga tak ragu menyebut bila para musisi legendaris tadi banyak memberikan inspirasi bagi Slank dalam bermusik. Selain dikenal lewat musik rock n roll-nya, Slank juga selalu menyisipkan banyak pesan luar biasa melalui lirik lagu mereka.

"Slank gabungan Iwan Fals sama God Bless secara musik, Slank agak rock n roll, tapi secara lirik kita banyak mendengarkan Iwan Fals. Perkawinan Iwan sama God Bless jadi Slank bedanya kita lebih rock n roll," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Abdee Harus Jalani Cuci Darah Sebanyak 3 Kali Dalam Seminggu

Januari Transplantasi Ginjal, Abdee Negera Akan Segera Comeback?

Demi Ulang Tahun Slank Ke-32, Abdee Ikut Tampil Dua Lagu

Tanpa Kehadiran Abdee, Slank Makin Giat Manggung

Cuci Darah 3 Kali Seminggu, Abdee Slank Siap Transplantasi Ginjal

(kpl/hen/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -