Januari Transplantasi Ginjal, Abdee Negera Akan Segera Comeback?

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 28 Desember 2015 10:50
Januari Transplantasi Ginjal, Abdee Negera Akan Segera Comeback?
Abdee © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Gagal ginjal yang dialami Abdee Negera tentunya membuat ada satu sosok yang kurang dalam Slank ketika mereka tampil. Band asal Gang Potlot ini kini hanya mengandalkan Ridho Hafiedz untuk mengcover permainan gitar Slank secara keseluruhan.

Memang Abdee kini sedang menjalani pemulihan fisiknya. Meskipun ginjalnya sudah tak dapat berfungsi normal lagi, Abdee beberapa kali pernah tampil mengejutkan tampil secara mendadak di atas panggung. Band yang mempopulerkan lagu Virus ini selalu menyediakan amplifier dari rekan Ridho tersebut.

Januari menjadi bulan yang tentunya dinantikan para personel Slank, keluarga & kerabat dekat, serta Slankers karena Abdee dijadwalkan akan segera melakukan transplantasi ginjal. Semuanya telah dijadwalkan dengan rapi oleh sang manajer, Bunda Iffet.

Slank bersama sang gitarisnya yang sedang menjalani proses pengobatan, Abdee Negara © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSlank bersama sang gitarisnya yang sedang menjalani proses pengobatan, Abdee Negara © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Nunggu sampai Januari itu bukan karena uang. Pendonor udah, uang udah, tinggal kondisinya aja. Karena orang transplantasi ginjal itu harus 100 persen fit. Kalau dia ada sakit sedikit itu bisa berbalik melawan, darah putihnya nyerang penyakitnya, nah itu yang lama nunggu itu. ada vertigo sembuhin dulu, penyakit batuk, paru-paru sembuhin dulu," ucap Bimbim saat ditemui di TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12).

Menariknya, Abdee mendapatkan donor ginjal dengan cuma-cuma. Pendonor yang notabene adalah kerabat dekat Abdee memberikannya secara sukarela. Meski begitu, biaya operasi yang cukup mahal terbantu dengan adanya BPJS yang dirancang pemerintah untuk menyejahterakan kesehatan masyarakat tanah air.

"Udah enam bulan ini orangnya (pendonor) sudah dapet. Bukan dari Slanker atau keluarga. Dari temen deket," ujar Bimbim sang drummer.

"(Ginjalnya) Enggak bayar, temen kok, jadi memberikan secara suka rela. Enggak papa kok, kita hidup satu ginjal gapapa, kalau kita kasih ke orang, kitanya sehat, orang yang dikasih kalau berhasil juga sehat," pungkas Bimbim.

Tentunya, pasti akan ada waktu untuk proses pemulihan setelah transplantasi ginjal dilakukan. Semoga semua pengobatan Abdee lancar dan dapat kembali berkarya bersama Slank. Semangat!

Jangan Lewatkan!!!

Demi Ulang Tahun Slank Ke-32, Abdee Ikut Tampil Dua Lagu

Tanpa Kehadiran Abdee, Slank Makin Giat Manggung

Cuci Darah 3 Kali Seminggu, Abdee Slank Siap Transplantasi Ginjal

32 Tahun Bertahan di Industri Musik, Ternyata Ini Rahasia Slank

Pahit Manis Perjalanan 32 Tahun Slank, Berbuah Kesuksesan

(kpl/hen/otx)

Wah, semoga kehadiran Abdee kemarin bisa menjadi tanda bila Slank sudah siap untuk tampil full team kembali ya.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -