Wow! 'Clean' dan 'Sobber' Mirip, Taylor Swift Plagiat?

Natanael Sepaya  |  Kamis, 20 November 2014 23:17
Wow! 'Clean' dan 'Sobber' Mirip, Taylor Swift Plagiat?
Taylor Swift dan Kelly Clarkson ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - 1989 boleh jadi album yang penuh dengan curhatan Taylor Swift. Mulai dari curhatan mantan, lelah berpacaran, bahkan tentang pertemanan.

Banyak menceritakan beberapa temannya yang baik, ada juga yang manis di depan dan menusuk dari belakang. Wajar kalau teman terbaiknya saat ini cuma Lorde.

Selain Lorde, Taylor juga dekat dengan juara musim pertama AMERICAN IDOL, Kelly Clarkson. Pernah meng-cover Shake It Off dengan baik, kedekatan mereka agaknya terbawa sampai ke dalam penulisan materi lagu.

Kelly Clarkson ©FameflynetKelly Clarkson ©Fameflynet

Tanpa disadari, beberapa bagian track Clean miliknya terasa mirip dengan single kedua Kelly Clarkson, Sober, 2007 silam. Bukan secara musik tapi lebih ke ide dan lirik pada kedua lagu tersebut.

Taylor butuh berbulan-bulan untuk galau. Sedangkan Kelly, tiga bulan sudah cukup. Lalu "Ten months sober, i must admit/just because you're clean don't mean you miss it," penggalan lirik lagu Taylor itu seperti rangkuman cerita dari track Sobber milik Kelly Clarkson.

Apa ini memang kebetulan saja, atau memang Taylor Swift ingin menyaingi kebolehan Kelly Clarkson dalam bermusik? Nggak ada yang tahu. Hanya saja, pesan di kedua lagu ini memang terasa mirip.

Kabar Seputar Taylor Swift

Ngeri, Taylor Swift Disuruh Menjual Jiwanya Pada Google!

Alasan Mengapa Lagu 'Clean' Bisa Mengubah Dunia Musik Pop

Harry Styles dan Taylor Swift Sama-Sama Tulis Dua Lagu Curhat

Menurut Dave, Tidak Perlu Seperti Taylor Swift Jika Mau Dihargai

Loh, 'How You Get The Girl' Tentang Hubungan Justin dan Selena?

(bus/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -