Alasan Mengapa Lagu 'Clean' Bisa Mengubah Dunia Musik Pop

Natanael Sepaya  |  Rabu, 19 November 2014 21:01
Alasan Mengapa Lagu 'Clean' Bisa Mengubah Dunia Musik Pop
Taylor Swift ©Fameflynet
Kapanlagi.com - Taylor Swift masih menjadi perbincangan yang paling panas sampai saat ini. Lewat gebrakan albumnya yang sudah tidak country lagi, musik dari Taylor Swift semakin menggila di ranah musik pop dunia.

Meski masih memakai cara lama dalam menulis materi, Taylor selalu membawa pesan selain kisah curhat di setiap lagu-lagunya. Tapi, yang paling mencengangkan adalah lagu Clean.

Bekerja sama dengan Imogen Heap, lagu ini menjadi track paling kuat dari pelantun Dear John saat ini. Masih membawa kisah sedihnya, Taylor justru menyelipkan pesan tersembunyi di balik lagu Clean.

Taylor Swift ©SplashTaylor Swift ©Splash

Dengan pesan "She lost him, but she found herself.. and somehow, that was everything," pada booklet albumnya, lagu pop ini terasa makin kuat. Ya, tidak hanya mengandalkan musik yang easy listening saja, tapi juga membawa pesan selain kisah cinta yang semakin mainstream pada musik pop.

Berangkat dengan ide di mana kita setiap hari selalu menemukan kesulitan dan berharap hari esok bisa lebih baik, inilah yang menjadi konsep kuat musik pop dari track Clean. Taylor Swift memang sengaja menulis lirik pada album ini agar pesan di dalamnya dapat sampai ke semua orang dengan mudah.

Dengan mengembalikan konsep di mana musik pop berbicara tentang indahnya dunia, Clean agaknya mampu merubah musik pop saat ini yang cuma bisa membahas cinta. Nah, kalau kamu yang sudah punya album 1989 milik Mrs. Taylor, apa lirik Clean cukup kena di hati kalian? Semoga saja iya.

Kabar Terbaru Taylor Swift

Harry Styles dan Taylor Swift Sama-Sama Tulis Dua Lagu Curhat

Menurut Dave, Tidak Perlu Seperti Taylor Swift Jika Mau Dihargai

Loh, 'How You Get The Girl' Tentang Hubungan Justin dan Selena?

Terbawa Mimpi, Taylor Swift Masih Resah Dengan Harry Styles!

Terkesan Arogan, Taylor Swift Mengaku Tidak Punya Sosok Panutan

(who/ntn)

Meskipun sedang sendiri, Taylor tahu apa yang bisa membunuh waktu sendirinya.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -