Warnai Musik Tanah Air, Produser Marcos Tjung Gaet Penyanyi Asal Malaysia

Rabu, 04 September 2019 08:26


© KapanLagi.com/Mathias Purwanto


Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia kini kedatangan penyanyi asal Malaysia yang mencoba peruntungannya. Ya, Nick Jung, bakal mewarnai industri musik Indonesia di skena musik mandarin.

Kehadiran Nick ke Indonesia adalah karena tangan dingin produser dan sutradara terkenal yang lama terjun di musik Mandarin, Marcos Tjung. Keduanya akan berkolaborasi membawakan lagu-lagu tahun baru berbahasa mandarin. Saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini, Marcos mengungkapakn bahwa dirinya bakal terus mencari talenta berbakat khususnya dalam dunia musik mandarin.

1. Cari Talenta Baru

"Yang pasti saya berusaha untuk terus mencari para talenta berbakat. Saya melihat di negara-negara seperti Indonesia, Singapura dan Malaysia. Saya sendiri melihat lagu-lagu Mandarin sangat laku keras di sana. Sekarang tinggal mencari siapa penyanyinya," ungkapnya.

Sementara itu, Nick Cung mengaku senang dengan kerja sama ini. Apalagi ia juga memgetahui sosok Marcos Tjung yang memang juga terkenal di negaranya.

"Tahun 2019 dapat dikatakan sebagai tahun terobosan besar! Produser terkenal Indonesia Marcos Tjung mengundang saya dan beberapa penyanyi untuk membawakan lagu-lagu tahun baru. Ini adalah terobosan kerja sama internasional yang layak dinantikan bersama,"kata Nick Chung.

2. Pilih Penyanyi Malaysia

Marcos Tjung selama ini dikenal sebagai produser musik dan sutradara musik terkenal di Indonesia khususnya untuk genre musik mandarin. ia menggandeng Ruth Sahanya sebagai juri pada ajang pencarian bakat untuk menjaring penyanyi Mandarin bertaraf internasional. Dimana ajang tersebut diberi nama Shei Shi Ge Shou yang memang khusus dijadikan ajang pencarian bakat musisi yang bernyanyi digenre musik mandarin.

Nick Chung yang bernama lengkap Chung Seng Chong adalah penyanyi terkenal asal Malaysia. Ia berhasil memecahkan rekor album platinum pada tahun 2009 dengan album Chinese New Year.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Perjuangan Ify Alyssa Jadi Solois Indie, Terus Berusaha Berkembang - Ubah Imej

Jadi Solois Indie, Ify Alyssa Promosikan Karya Lewat Media Sosial dan TV Digital

The Sigit Tak Percaya Diri Garap Album Baru Dengan Lirik Bahasa Indonesia

Slank Luncurkan Album Paripurna Bertajuk Slanking Forever

Calista Amadea Angkat Semangat Persaudaraan dalam Perbedaan di Lagu Wonderful Colors

(kpl/pur/rna)