Perjuangan Ify Alyssa Jadi Solois Indie, Terus Berusaha Berkembang - Ubah Imej

Kamis, 29 Agustus 2019 07:27  | 

Ify Blink



Ify Alyssa ingin terus berkembang di dunia musik. © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Ify Alyssa mantan personel girlband Blink, kini fokus menjajal karier sebagai penyanyi solo. Meski namanya sudah cukup dikenal rupanya tak mudah bagi gadis berusia 22 tahun ini untuk memperkenalkan karya lagu-lagunya.

Setelah keluar dari grup girlband yang dinaunginya, Ify memulai karier kembali sebagai penyanyi solo secara independen alias tanpa label rekaman. Saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, (27/8), ia menceritakan sedikit prosesnya berkarir secara independent yang baginya tak mudah.

"Sekarang aku emang selalu tampil solo kok untuk memperkenalkan karya-karya aku. Aku kan nggak ada label alias Indie, karena sekarang buat musik aku enggak ada labelnya jadi cukup berat, karena semuanya dari aku sendiri, lumayan berat," kata Ify Alyssa.

1. Susahnya Ubah Imej

Meski sudah memulai debutnya sejak pertengahan tahun 2017 lalu banyak kesulitan yang dialaminya. Semua kesulitan yang ia rasakan juga makin terasa saat dirinya yang tengah mempersiapkan single terbaru yang rencanya akan dirilis bulan depan.

"Aku mulai solo tuh sejak pertengahan 2017. Jatuh bangunnya banyak banget yang aku temui. Baik dalam proses kreatif sampai susah menemukan musik aku sendiri atau passion musik aku di luar image Blink. Aku harus matang siapin segala sesuatunya, musiknya gimana dan temannya gimana, sampai instrumen yang dimainin apa aja, format manggungnya gimana, style aku kayak gimana, dan lain-lain, itu susah banget aku temuin," sambungnya.

Selain itu, bagi Ify Alyssa harus mengubah image dirinya secara keseluruhan untuk bisa berkarier sebagai penyanyi solo itu prosesnya cukup panjang. Akan tetapi ia mengaku tak ada cara yang berlebihan baginya untuk keluar dari image girlband yang telah menjadi batu loncatan untuknya.

2. Ingin Terus Berkembang

"Menurut aku, sebagai satu produk aku sendiri ya harus dikembangin 360 derajat, dan aku pribadi sih nggak ada cara berlebihan buat menghilangkan image girlband di mata masyarakat, karena kan mau gimana pun aku bisa dikenal karena Blink dulu," ucapnya.

Namun di balik kesulitan yang dialaminya, bagi Ify hal itu menjadi suatu tantangan yang mesti ia taklukkan. Karena dirinya yang memang gemar menulis lagu sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama bertekad untuk terus konsisten berkarir lewat karya-karyanya yang ia harapkan dapat disukai oleh para penikmat musik tanah air.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Jadi Solois Indie, Ify Alyssa Promosikan Karya Lewat Media Sosial dan TV Digital

This Or That - Antara Gerald Situmorang dan John Mayer, Siapa Pilihan Ify Alyssa?

#AcoisticInterview - Ify Alyssa Nyanyikan Lagu Seirama

Dimas Beck dan Ify Alyssa Kagum dengan Antusias Masyarakat Pada Indonesia Menari 2018

Kisah Sivia Eks Blink Putuskan Berhijab, Makin Mendalami Agama

(kpl/irf/rna)