Vlog, Apresiasi Duadrum Buat Para Vlogger Indonesia

Minggu, 09 September 2018 21:22


Duadrum © Kapanlagi/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Unik, mungkin itulah kata yang tepat disematkan buat Yoiqball dan Yandi. Bagaimana tidak, keduanya memainkan satu drum bersama-sama, hingga akhirnya membentuk Duadrum dan melahirkan album bertajuk Bergerak.

Kini, mereka kembali menelurkan karya berjudul Vlog (video blog). Single tersebut merupakan bentuk apresiasi mereka untuk para vlogger yang telah menginspirasi generasi muda Indonesia dengan karya-karya yang sudah ditorehkan.

"Duadrum juga ingin mengajak pendengarnya agar tetap bijak dan tidak ragu dalam mengekspresikan diri melalui media sosial," ucap Yoniqball dan Yandi dalam siaran tertulisnya, Jumat (7/9).

(kpl/aal/frs)

1. Tonjolkan Musik Funk Rock

Keduanya kembali menonjolkan genre musik funk rock yang enerjik dan merupakan single satu-satunya di dunia yang menceritakan soal fenomena pemanfaatan video blog yang kini banyak dimanfaatkan kaula muda untuk mengkais rezeki.

"Be ready for the most unique Vlog ever!" tulis Duadrum sebagai keterangan salah satu foto yang diunggah di Instagram miliknya. Hal itu sebagai ungkapan bahwa Duadrum menyuguhkan hal yang tidak biasa di dalam single ini.

 

2. Kolaborasi Dengan Pelaku Seni Profesional

Tidak sendiri, dalam pembuatannya, Duadrum berkolaborasi dengan para musisi dan pelaku seni profesional.

Beberapa nama ikut dalam album ini, seperti Yeshua Abraham (vokalis), Ade Avery (produser), Rayendra Sunito (mixing engineer), serta Bagoes Kresnawan/Bagus Tikus (music video director). Tentunya, mereka berharap single yang sudah dirilis ke pasaran itu dapat diterima para penikmat musik Indonesia.

(kpl/aal/frs)