Vira Respaty, Jalani Karir Sebagai 'PNS Cantik' dan Anak Band

Natanael Sepaya  |  Minggu, 22 Januari 2017 17:22
Vira Respaty, Jalani Karir Sebagai 'PNS Cantik' dan Anak Band
Vira Respaty © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri kalau industri musik, khususnya terutama di Indonesia, tak pernah kehabisan talenta yang baru dan segar. Bahkan, tak sedikit sosok baru yang memiliki gimmick atau keunikan seperti Vira Respaty yang menjalani karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anak band.

"(Terjun ke) Dunia entertain (itu) saya baru. profesi saya memang PNS sejak 2011, kebetulan hobi saya menyanyi. Dari kecil saya suka menyanyi. Sekarang saya ingin mencoba untuk lebih menjadi seorang penyanyi betulan. Kebetulan sudah setahun ini terjun ke dunia hiburan. kebetulan sama temen-temen, dari Batam juga, yang bisa punya skill alat musik, gitar dan menciptakan dan aransemen lagu. Jadi kenapa gak kita jadi satu band?" ujarnya saat bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Vira Respaty, sosok 'PNS cantik' yang jalani karir lain sebagai anak band © KapanLagi.com/Budy SantosoVira Respaty, sosok 'PNS cantik' yang jalani karir lain sebagai anak band © KapanLagi.com/Budy Santoso

Sosok yang lebih dikenal sebagai 'PNS cantik' itu juga menceritakan bagaimana ia melangkah di dunia musik yang dimulai dari Batam. Meski masih terus membangun karir musik bersama bandnya, PNS (Perfect N' Success), Vira mengaku kalau saat ini ia baru saja menyelesaikan single pertamanya.

"(Kesibukan band) Kebetulan kami lebih sering di Batam, pernah juga di pulau Tanjung Pinang. Proses single terbaru saya judulnya Aku Wanita. prosesnya sudah selesai dari recording. insya Allah ke depannya buat video klip," lanjut perempuan cantik yang saat ini bekerja di Kantor Pemerintahan Kepulauan Riau.

Proses recording single pertama selesai, Vira Respaty siap melangkah di dunia musik Tanah Air bersama PNS Band © KapanLagi.com/Budy SantosoProses recording single pertama selesai, Vira Respaty siap melangkah di dunia musik Tanah Air bersama PNS Band © KapanLagi.com/Budy Santoso

Walau begitu, penyanyi kelahiran Yogyakarta, 12 September 1989 tersebut sudah mulai memikirkan bagaimana ia menjalani antara karirnya sebagai PNS dan anak band. Jika karir musiknya berjalan mulus, cuti, jadi salah satu opsi agar Vira tidak mengorbankan pekerjaannya sebagai abdi masyarakat.

"(Kalau) Di PNS ini kita ada yang namanya cuti. Insya Allah nanti kalau ke depannya saya diterima oleh masyarakat, dan menyita banyak waktu nanti bisa mengajukan cuti," pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Vira Respaty, Sering 'Gagal Paham' Kenapa Disebut PNS Cantik

Sixty Nine: Ketemu di Lokasi Syuting Akhirnya Bikin Band Bareng

Cerita Angela Vero Dari Nyanyi Sampai Juara Dance di Belanda

Setelah 'Work It', Angela Vero Cerita Soal Konsep Album Debutnya

Berawal Dari Jam Session, Danar Beranjak Jadi Penyanyi Wedding

(kpl/nad/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -