Sixty Nine: Ketemu di Lokasi Syuting Akhirnya Bikin Band Bareng

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 09 Januari 2017 09:35
Sixty Nine: Ketemu di Lokasi Syuting Akhirnya Bikin Band Bareng
Sixty Nine

Kapanlagi.com - Berawal dari kecintaan terhadap musik, beberapa pemain sinetron Super Dede memutuskan membuat grup band bernama Sixty Nine. Serius bermusik, band yang beranggotakan Fajar Gomes (vokal), Ichan (gitar), Levicky (bass), Ule Kribo (drum) dan Arif FK (gitar) ini merampungkan single berjudul Mencintai Dirimu.

"Pas punya kerjaan bareng di salah satu sinetron di Super Dede 2, kami semua pemain di situ. Kita tergabung di sana karena sama-sama suka musik, kita satu tujuan dan karier di musik. Terbentuknya tiba-tiba, jadi benar-benar ketemu kebetulan banget pegangan (alat musik) masing-masing," ucap Fajar.

Saat dijumpai di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Fajar dan kawan-kawan mengatakan kalau single yang sudah beredar di pasaran tersebut tercipta saat berada di lokasi syuting. "Lagunya pas, kami masih syuting di Super Dede itu. Ada gitar kami dengerin ke orang terdekat di situ, katanya enak ada racunnya. Akhirnya kami rekaman, setelah responnya bagus, mainnya enak, akhirnya kita seriusin," jelas Fajar.

Sixty Nine membuat single Mencintai Dirimu di lokasi syutingSixty Nine membuat single Mencintai Dirimu di lokasi syuting

Yang menarik, setelah meluncurkan single, mereka langsung diundang untuk menghibur para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Singapura. Sixty Nine juga menceritakan sedikit keterlibatan mereka dalam pengisian soundtrack film MAJU KENA MUNDUR KENA.

"Itu prestasi banget. Kita dapat ost satu buah film MKMK (MAJU KENA MUNDUR KENA). Kemarin ada Armand Band, ada Inul, Beniqno. Kita manggung undangan dari KBRI, kita mendukung dan menghibur TKI, temanya balik kampung dan bawain lagu kita dan lagu cover orang. Responnya mereka seneng. Puas," kata Ichan.

Kendati begitu, personel Sixty Nine menegaskan tak akan meninggalkan dunia seni peran dan akan tetap fokus menjalani keduanya. "Karena awalnya akting dan sekarang di musik. Insya Allah jalani dua-duanya, bukan karena rakus tetapi karena kegiatan musiknya belum banyak," tutup Fajar.

Jangan Lewatkan!

Cerita Angela Vero Dari Nyanyi Sampai Juara Dance di Belanda

Setelah 'Work It', Angela Vero Cerita Soal Konsep Album Debutnya

Berawal Dari Jam Session, Danar Beranjak Jadi Penyanyi Wedding

Piyu Padi - Makki & Rowman Ungu Komitmen Besarkan The Secret

Bikin The Secret, Piyu Padi - Makki & Rowman Ungu Lebih Bebas

(kpl/aal/otx)



Lihat Arsip Musik

- - -