Vinyl Jadul Elvis Presley Laku Dengan Harga Mendekati 4 Miliar!

Erick  |  Selasa, 10 Maret 2015 17:36
Vinyl Jadul Elvis Presley Laku Dengan Harga Mendekati 4 Miliar!
Elvis Presley © Elvis Presley Official Facebook
Kapanlagi.com - Nama Elvis Presley bukanlah hal baru dalam industri musik dunia. Sang raja rock n roll ini selain pernah meraup sukses di masa kejayaannya, juga telah menginspirasi banyak musisi muda hingga kini. Dan kesuksesan seorang Elvis Presley tak hanya berhenti sampai di situ saja.

Pada bulan Januari lalu, sebuah vinyl tua milik mendiang Elvis yang berisi rekaman lagu My Happiness dan That's When Your Heartaches Begin laku dilelang dengan harga yang cukup menggiurkan. Kabarnya, vinyl tersebut laku dengan harga Rp 3.921.750.000,- kepada seorang pembeli tak dikenal.

Elvis Presley © Elvis Presley Official FacebookElvis Presley © Elvis Presley Official Facebook

Ternyata, pembeli misterius tersebut adalah Jack White. Ia adalah penggemar berat Elvis Presley dan belakangan ia pun mengakui telah memenangkan lelang vinyl 10 inci tersebut. Jack White juga mengatakan bahwa ia bakal meluncurkan kembali rekaman lama Elvis tersebut dalam event Record Store Day mendatang.

Rekaman jadul ini dibuat pada tanggal 18 Juli 1953. Saat itu si raja rock n roll ini baru berusia 18 tahun. Ia merekamnya di Memphis Recording milik Sam Philips.

Kala itu Elvis membayar $ 4 atau setara Rp 52.000,- saja. Copy rekaman ini kemudian diberikan kepada teman Elvis yang bernama Ed Leek. 60 tahun pun berlalu, dan anak perempuan dari Leek lah yang menjual vinyl tersebut dalam lelang, dan dibeli oleh Jack White.

Beberapa waktu lalu Neil Young mengatakan bahwa vinyl hanyalah untuk kepentingan fashion saja. Menanggapi hal tersebut, White mengatakan, "Digital di mobil, vinyl di kamar," ujarnya singkat.

Baca juga beberapa berita berikut ini:

Lagu Elvis Presley Mana Yang Kalian Suka?

Ulang Tahun Elvis Presley, Pesawat Pribadinya Dilelang!

Sebelum Rilis Album, Jack White Rilis Single Baru

Neil Young: 'Vinyl Hanya Untuk Fashion'

Akhirnya, Neil Young Rilis PonoPlayer

(rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -