Viky Sianipar Siap Saingi Penyanyi Pop Dengan Album Lagu Batak

Natanael Sepaya  |  Minggu, 06 Agustus 2017 13:50
Viky Sianipar Siap Saingi Penyanyi Pop Dengan Album Lagu Batak
Viky Sianipar © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Musisi Viky Sianipar baru saja merilis album TOBADREAM RISING STARS. Album yang menampilkan 10 penyanyi muda berbakat, diambil dari hasil binaan Tobadream Vocal Contest 2016. Sebanyak 10 lagu Batak yang terdapat di dalam TOBADREAM RISING STARS ini.

Lagu-lagu itu dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi muda dan dikemas lebih kekinian. Sehingga lagu-lagu Batak bisa dinikmati oleh anak-anak muda. "Ini album kompilasi dari Tobadream kontes. Tobadream itu gerakan pelestarian lagu Batak. Dan ini bukan pekerjaan yang mudah, lagu Batak dinyanyikan oleh  generasi muda," kata Viky Sianipar saat ditemui di Tobadream Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Ajak 10 penyanyi muda berbakat, Viky Sianipar rilis album 'TOBADREAM RISING STARS' © KapanLagi.com/Agus ApriyantoAjak 10 penyanyi muda berbakat, Viky Sianipar rilis album 'TOBADREAM RISING STARS' © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Tidak mudah mengerjakan album TOBADREAM RISING STARS, apalagi mengingat semua lagu-lagu Batak yang dinyanyikan oleh anak-anak muda. Viky pun mengatakan kalau semua penyanyi yang masuk dalam album kompilasi ini memiliki karakter suara berbeda. "Sulitannya ini lumayan tinggi, dari 10 penyanyi suaranya berbeda karakter. Terus pemilihan lagu Batak, saya sebagai produser akan cari benang merahnya. Kesulitannya lebih ke perbedaan aja," kata Viky.

Dengan album ini, Viky berharap agar semua masyarakat di Indonesia bisa memilikinya. Tak hanya orang Batak, tetapi dia berharap semua orang mendengarkan album TOBADREAM RISING STARS. "Ini bukan mengangkat orang batak yah, tapi musik Batak. Musik batak bukan milik orang batak aja kok," katanya.

Viky Sianipar yakin albumnya mampu bersaing di industri musik Tanah Air © KapanLagi.com/Agus ApriyantoViky Sianipar yakin albumnya mampu bersaing di industri musik Tanah Air © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Selain itu, musisi 41 tahun ini juga yakin album terbarunya ini bisa diterima masyarakat luas. Dia bahkan berani bersaing dengan grup maupun penyanyi pop di Indonesia yang lebih dulu merilis album.

"Boleh tanya label, saat ini album laku itu yang mana. Pasti lagu daerah. Ini alasan dari segi bisnis. Di album TOBADREAM 4 dan 5 itu selalu nomor satu. Ini menandakan di daerah itu masih besar di indonesia. Di sinilah kami melakukan itu musik daerah setara dengan lain," tutupnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

'Drama Musikal Janji Toba', Indro Warkop: Ini Kegelisahan Saya

Viky Sianipar: Pertunjukkan Lokal Nggak Kalah Dengan Broadway

Viky Sianipar: Musik Itu Bukan Cewek, Gak Senang Diduain

Viky Sianipar Aransemen Musik Batak Ala Linkin Park di TobaRock