'Drama Musikal Janji Toba', Indro Warkop: Ini Kegelisahan Saya

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

'Drama Musikal Janji Toba', Indro Warkop: Ini Kegelisahan Saya Indro Warkop © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Indro Warkop akhirnya akan tampil di sebuah pagelaran akbar yang mengusung salah satu budaya lokal Indonesia. Bertajuk Drama Musikal Janji Toba, Indro Warkop nantinya akan berperan sebagai orang Batak.


Walau begitu, Indro Warkop sendiri bukan orang yang berasal dari tanah orang Batak. Lalu, apa sebenarnya alasan Indro sampai tertarik untuk tampil di pagelaran ini?


"Saya dari komedi diberi kesempatan ikut main drama musikal apalagi mengangkat budaya Batak, karena saya Jawa, saya merasa terhormat diberi kesempatan belajar karena berkesenian itu belajar, enggak ada habisnya selalu update. Bagi saya ini kesempatan langka dan harus dimanfaatkan," ungkapnya saat ditemui di gladi resik Drama Musikal Janji Toba di Ciputra Artpreneur Theater, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2015).


Indro Warkop, masih punya semangat nasionalisme di usianya yang tak lagi muda © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoIndro Warkop, masih punya semangat nasionalisme di usianya yang tak lagi muda © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Lebih jauh, Indro Warkop sendiri sebenarnya memiliki kegelisahan atas kebiasaan orang-orang Indonesia. Tak lagi banyak yang mengaku bangga dengan menyebut Indonesia, rasa di dalam hati itu pun ingin diungkap Indro melalui drama musikal arahan Viky Sianipar tersebut.


"Ini sebuah kegelisahan saya dan ingin saya ungkapkan di sini. Kita sudah kehilangan Indonesia sejak orde baru, kita sudah kehilangan bangsa, kalau ketemu orang pasti selalu bilang dari daerahnya. Kenapa enggak bilang dari Indonesia?," pungkasnya.


Meski tak lagi berusia muda, rasanya tak salah jika kita mengacungkan jempol untuk semangat dan rasa bangga Indro Warkop. Kalau kamu sendiri, seberapa bangga nih dengan bangsa dan Negara kita? :)


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending