[VIDEO] Beginilah Jika Para Musisi Besar Ngejam Bersama

Rabu, 18 Februari 2015 14:36 | 

The Police

[VIDEO] Beginilah Jika Para Musisi Besar Ngejam Bersama
Matt Scannell & Steward Copeland © Scannell & Copeland Official Facebook





Kapanlagi.com - Salah satu yang menarik dalam dunia musik adalah jamming. Entah itu memang terkonsep ataukah dadakan. Akan lebih menarik lagi jika yang jamming adalah para musisi papan atas.

Baru-baru ini, drummer The Police, Steward Copeland berkolaborasi dengan para musisi lain. Mereka adalah Neil Peart yang juga personel Rush, Danny Carey dari Tools, Matt Scannell-nya Vertical Horizon, dan Matt Stone yang menciptakan film kartun SOUTH PARK.

Bahkan, penampilan mereka ini telah direkam dan diunggah ke situs youtube. Musik yang mereka mainkan tergolong cepat. Sedikit berirama jazz, namun unsur prog-rock yang dibawa oleh Neil Peart tak hilang begitu saja.

Sebenarnya, setelah menyelesaikan tur The Police pada tahun 2008 lalu, Copeland terlibat dalam beberapa proyek. Ia sangat suka melakukan jamming dengan para musisi lain. Setelah tur, tercatat Copeland telah jamming dengan Ben Harper, Taylor Hawkins-nya Foo Fighters, Larry LaLonde dan Les Claypool dari Primus, Serj Tankian personel System of a Down, serta Snoop Dogg yang waktu itu tampil dari sisi reggae-nya, Snoop Lion.

"Beberapa teman datang berkunjung, dan kami pun berjamming," kata Copeland pada majalah Rolling Stone tahun 2012 lalu. "Kami punya masa indah bersama, kami ngejam bersama, kami tertawa bersama, lalu mereka pergi. Dan keesokan harinya, aku datang dan melihat apa yang telah kudapatkan. Lalu aku mengeditnya, menambahkan sedikit dub, dan mengubah jamming tadi menjadi sebuah lagu," ujarnya.

Kabarnya, bulan Maret nanti Copeland juga akan berkolaborasi dengan Jon Kimura Parker. Mereka akan memainkan chamber music seperti yang dulu biasa dilakukan oleh Johann Wolfgang von Goethe. Wah seperti apa ya kolaborasi mereka?

Baca juga beberapa berita berikut ini:

Steward Copeland Dari The Police Bakal Mainkan Chamber Music
Line Up Istimewa Tribut Album Sting & The Police

(rol/erc)



Lihat Arsip Musik

- - -