Steward Copeland Dari The Police Bakal Mainkan Chamber Music

Senin, 12 Januari 2015 11:41 | 

The Police

Steward Copeland Dari The Police Bakal Mainkan Chamber Music
© Steward Copeland Official Facebook





Kapanlagi.com - Terlahir dengan nama Steward Armstrong Copeland pada tahun 1952, pria kurus tinggi ini dikenal sebagai drummer Sting. Lahir dan besar di era perang serta harus pindah ke Inggris, membentuk karakter dalam permainan Copeland. Seorang drummer yang bisa menyelipkan progresive rock dalam musik two tone. Unbelieveable!

Copeland memulai debutnya pada tahun 1977 bersama The Police. Pada tahun 1985 Copeland mengeluarkan solo album. Ini merupakan bukti, bahwa walaupun Copeland sedang tidak bersama Sting, ia masih sangat produktif.

© The Police Official Facebook© The Police Official Facebook

Pria enerjik ini masih tetap eksis hingga sekarang dalam industri musik internasional. Pada tahun 2008, Copeland ditunjuk oleh Dallas Symphony Orchestra untuk menciptakan potongan-potongan perkusi yang melibatkan beberapa alat musik tradisional dari Indonesia. Gamelan D'Drum akhirnya ditampilkan pada 5 Februari 2011 di Dallas setelah tertunda 2 musim.

Pada bulan Mei 2011, ia mempunyai beberapa proyek dengan beberapa artis besar. Sebut saja Primus, Andy Summers, Jeff Lynne, serta terlibat dalam pembuatan album terbaru Snoop Lion yang berjudul Reincarnated. Bahkan ia harus rela terbang ke Jamaika demi menyelesaikan album baru Snoop Dogg dan cerita perjalanannya sebelum menjadi seorang rastafari.

Maret nanti, Copeland akan berkolaborasi dengan Jon Kimura Parker untuk bermain chamber music. Ini adalah permainan musik klasik yang hanya melibatkan beberapa orang saja dan biasanya dimainkan di dalam gua. Chamber music sudah dimainkan sejak jaman Johann Wolfgang von Goethe masih eksis dalam dunia musik.

Copeland dan Parker memang sedang mengeksplor lebih jauh tentang musik ini. Parker sendiri adalah seorang pianis dan dijuluki Professor Piano di The Shepherd School of Music, Rice University, Houston, Texas. Sebuah kolaborasi dari 2 orang musisi handal yang sayang untuk dilewatkan!

(tex/erc)


Meski memasuki usia senja, namun Sting menunjukkan sebuah performa sempurna dalam olah vokal.
15 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -