Vagetoz Kenalkan Single Baru yang Mewah dan Menyayat Hati, 'Hanyalah Untukmu'

Sabtu, 06 Maret 2021 13:55  | 

Vagetoz



Vagetoz / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi.com - Vagetoz kembali meramaikan persaingan industri musik Tanah Air lewat rilisan single terbarunya yang bertajuk Hanyalah Untukmu di bawal label SMD Records. Lagu bertema cinta ini dikemas dengan cukup sederhana dan easy listening.

Nah meski lagunya terdengar sederhana dan liriknya mudah dicerna, namun ternyata proses pembuatan lagunya tak semudah yang dikira, terutama untuk part aransemen mixing-nya. Fakta itu diungkap sendiri oleh Teguh, sang vokalis.

"Kita dibuat mikir berkali-kali agar musik sama isi lagu tersebut benar-benar menyatu dan mengena. Secara lagu ini kan notasinya minor dan cukup menyayat-nyayat hati. Penuh haru," ujar Teguh sang vokalis.

Agar musiknya terdengar lebih berkelas, Vagetoz pun memasukan unsur string dan orkestra. Ramuan tersebut ternyata cukup ampuh karena lagu Hanyalah Untukmu terdengar lebih mewah.

1. Take Vocal Sambil Jagain Ibunda

Lagu yang diciptakan oleh Teguh ini berkisah mengenai seorang laki-laki yang baru saja patah hati. Singkat cerita, hadirlah seorang perempuan baru yang mampu mencuri hati pria tersebut hingga membuatnya tersenyum kembali.

Walaupun lagu ini merupakan ciptaannya sendiri, Teguh mengaku cukup kewalahan saat harus mengisi vokalnya. Pasalnya, lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya. Teguh mengaku butuh pengayatan lebih agar lirik lagu ini dapat tersampaikan dengan baik.

"Saya juga agak lama take vokal lagu ini. Walaupun di studio sendiri karena sambil jagain ibu saya yang masih terbaring sakit. Dan yang operatorin saya sendiri," ungkap Teguh.

2. Mirip dengan 'Betapa Aku Mencintaimu'

Dari sisi kisah lagunya, Teguh memberi bocoran jika lagu Hanyalah Untukmu memiliki alur cerita yang mirip dengan Betapa Aku Mencintaimu. Namun tentunya untuk urusan komposisi dan aransemen musiknya, lagu ini punya kekuatan tersendiri.

"Dari tiap single ke single tentunya berbeda, cerita isi lagu dan beda rasa juga Kalau untuk lagu yang sekarang ini kurang lebih isi cerita hampir sama seperti lagu Betapa Aku Mencintaimu. Hanya saja yang ini lebih dalam cara pengungkapannya," beber Teguh.

(kpl/gtr)