Vagetoz Ingatkan Manusia Agar Tidak Lupa Bersyukur Lewat Single Religi Terbarunya

Minggu, 10 April 2022 01:08  | 

Vagetoz



Vagetoz rilis single religi 'Lupa Bersyukur' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di momen bulan suci Ramadan ini, sederet musisi bergantian mengenalkan single religi-nya. Begitu pula dengan Vagetoz yang memang dikenal cukup konsisten merilis lagu-lagu bertema Islami.

Kali ini, Vagetoz mengenalkan single bertajuk Lupa Besyukur yang ditulis oleh sang vokalis, Teguh Permana. Lagu terbaru Vagetoz ini bercerita tentang manusia yang sering kali lupa bersyukur atas nikmat yang telah didapatkannya. Hal itu sendiri juga kerap dialami oleh Teguh.

"Saya yakin ini bukan hanya pegalaman saya, tapi banyak orang lain yang mengalaminya. Kita harus akui, kita sebagai manusia banyak kurang bersyukurnya karena manusia selalu melihat ke atas. Padahal di bawah kita banyak yang tidak seberuntung kita," ujar Teguh dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Kendala Yang Ditemui Selama Proses Rekaman

Untuk urusan aransemen musik, unsur timur tengah begitu kental terdengar jelas di lagu ini. Walaupun di single religi sebelumnya Vagetoz juga menyematkan unsur timur tengah, namun tetap saja single ini memiliki perbedaan yang cukup terasa.

Segala perbedaan dapat terdengar dari tempo, aransemen, hingga pemilihan nadanya. Karena ingin hasil yang maksimal, Teguh pun mengaku jika proses pengisian vokal menjadi kendala utama.

"Vokal memang saya kurang puas. Ngulang lagi. Lagu ini main kunci di chord rendah, nggak kayak lagu Vagetoz lain. karena saya ingin orang lain bisa nyanyiin," beber Teguh.

2. Pesan Positif Dalam Lagu 'Lupa Bersyukur'

Seperti lagu-lagu religi lainnya, lagu Lupa Bersyukur juga mengandung pesan positif. Vagetoz ingin mengingatkan kepada semua orang mengenai pentingnya rasa syukur.

"Selain lagunya bisa diterima masyarakat, yang terpenting liriknya bisa sampai dan bisa membawa pengaruh yang positif. Kadang orang beryukur ketika dapat harta banyak, tapi banyak yang mereka nggak sadarin ketika kita masih dikasih kesehatan kita jarang mengucapkan syukur. Padahal umur panjang itu merupakan rezeki yang luar biasa," tuntas Teguh.

(kpl/gtr)