Uut Permatasari Tak Terima Dangdut Dianggap Norak

Nizar Zulmi  |  Selasa, 10 Juni 2014 22:50
Uut Permatasari Tak Terima Dangdut Dianggap Norak
Uut Permatasari ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sampai saat ini anggapan dangdut sebagai musik kelas bawah, yang hanya mengedepankan sensualitas masih ada pada sebagian masyarakat. Banyak dari mereka menganggap dangdut adalah musik yang terkesan kampungan dan norak.

"Kalau dibilang dangdut norak, itu saya nggak setuju karena musik dangdut itu dekat dengan rakyat," kata Uut Permatasari di studio MNCTV, TMII, Jakarta Timur (9/6). Sepertinya pedangdut yang terkenal dengan goyang ngecornya ini cukup merasakan dampak dari anggapan tersebut.

Uut berharap ada pembenahan dalam program-program televisi nasional. Ia menginginkan musik dangdut yang bagus, berkualitas, dan bermartabat lebih diperbanyak.

Uut ingin para pedangdut diberi wadah lebih di televisi ©KapanLagi.com®Uut ingin para pedangdut diberi wadah lebih di televisi ©KapanLagi.com®

"Kalau kita bilang ya benahi dulu itu TV-nya dan beri space buat penyanyi dandgut biar promosiin musik dangdut. Misal dari tujuh TV kasih empat TV lah buat dangdut biar orang akan mengerti dan biar lagu dangdutnya nggak itu-itu aja," ujarnya.

Menurutnya musik dangdut cukup potensial untuk berkembang dan dinikmati kalangan yang lebih luas. Uut pun optimis bahwa nantinya perubahan tersebut bisa memberikan dampak baik terhadap musik dangdut di Indonesia.

Di tengah-tengah kesibukannya, terselip sebuah harapan dari penyanyi imut ini. "Mudah-mudahan dangdut bisa diperhatikan dan bisa dikembangkan dan kita racik untuk lebih bagus lagi," pungkasnya.

Jangan lewatkan

Uut Permatasari: Dangdut Tak Akan Mati

Merasa Aman & Nyaman, Uut Permatasari Siap Lepas Masa Lajang

Uut Permatasari: Calon Suamiku Luar Biasa!

Uut Permatasari Akui Calon Suaminya Pemalu

(kpl/ato/niz)



Lihat Arsip Musik

- - -