'Unity', Keresahan Tropical Forest Atas Pudarnya Keragaman Bangsa

 |  Selasa, 09 Agustus 2016 07:50
'Unity', Keresahan Tropical Forest Atas Pudarnya Keragaman Bangsa
Tropical Forest © Tropical Forest

Kapanlagi.com - Rasanya sudah bukan hal yang baru jika kita bicara tentang pudarnya rasa hormat terhadap perbedaan dan keragaman yang ada di negeri ini. Namun, topik berat yang seolah belum memiliki akhir ini berhasil diringkas oleh unit reggae asal kota Malang, Tropical Forest.

Mengusung tema yang universal, single baru dari Tropical Forest yang berjudul Unity ini merupakan representasi atas keresahan mereka terhadap keadaan Negeri yang mudah terpecah belah oleh sikap saling menghakimi satu sama lain. Namun Tropical Forest sendiri tak sekedar bicara belaka dalam single barunya ini.

Dikemas dengan aransemen reggae yang easy listening serta sajian irama yang up beat, Tropical Forest membenamkan semangat positif yang mengajak kamu dan para penikmat musiknya untuk sadar akan pentingnya sebuah pemersatu yang dalam konteks ini adalah musik. Menarik karena ide tersebut pun tersaji dalam barisan lirik yang ringan dan mudah untuk dipahami sekaligus dinikmati.

Segera meretas album kedua di akhir bulan Agustus, Tropical Forest lebih dulu melepas track Unity sebagai lead-single 'NATURE SCENE' © instagram.com/tropicalforestreggaeSegera meretas album kedua di akhir bulan Agustus, Tropical Forest lebih dulu melepas track Unity sebagai lead-single 'NATURE SCENE' © instagram.com/tropicalforestreggae

Paduan synth, gitar serta basslines yang berlarian seirama dengan ketukan drum jadi hal terbaik yang ditawarkan oleh Tropical Forest lewat track Unity. Melalui press release yang kami terima, mereka pun mengungkapkan kalau Unity merupakan lead-single dari album baru mereka yang berjudul NATURE SCENE dan rencananya akan dirilis pada akhir bulan Agustus ini.

Tropical Forest yang ditukangi oleh Unyil (vokal), Unoy (Vokal), Miko (drum/perkusi), Fredi (bass), Koko (gitar) dan Sandri (gitar) ini siap menghadirkan 9 track sebagai amunisi album keduanya. Tak hanya itu saja, kehadiran album serta track tersebut pun didaulat Tropical Forest sebagai pembuktian atas eksistensi Tropical Forest di ranah musik independen Tanah Air.

Track Unity ini sendiri sudah dirilis dan bisa langsung kamu nikmati di halaman Soundcloud Tropical Forest. Dengan hadirnya single dan album baru, jelas patut ditunggu akan seperti apa gebrakan salah satu unit reggae kota Malang tersebut di tahun ini.

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -