Ultah, Demi Lovato Bangga Idap Bipolar Disorder

Trian Sulaiman  |  Rabu, 20 Agustus 2014 21:21
Ultah, Demi Lovato Bangga Idap Bipolar Disorder
Demi Lovato ©Splash

Kapanlagi.com - Tepat hari ini, 20 Agustus, Demi Lovato genap berusia 22 tahun. Ia sedang berbahagia merayakan ulang tahunnya bersama orang-orang terdekat. Dalam momen spesial ini pula, Demi mengungkapkan pengalamannya berjuang melawan bipolar.

Beberapa waktu lalu, Demi bergabung dengan Mental Health Listening and Engagement Tour. Ia bakal menceritakan setiap kesan dan pengalaman saat menderita Bipolar. Penyanyi Really Don't Care tersebut berharap ceritanya bisa membantu meningkatkan kesadaran tentang penyakit Bipolar.

Depresi bipolar sangat menjerumuskan hidup saya, tapi hari ini saya bangga saya bisa mengatakan bahwa saya adalah bukti nyata jika seseorang bisa hidup, mencintai dan tetap sehat dengan penyakit bipolar ketika mereka mendapatkan pengetahuan, dukungan dan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan.
Demi Lovato
 

"Saya Demi Lovato. Saya adalah penyanyi, penulis lagu dan aktris. Saya juga harus hidup dengan penyakit bipolar," ujarnya dalam dalam sebuah video iklan layanan masyarakat.

Idap bipolar sejak lama ©splashIdap bipolar sejak lama ©splash

Demi mengaku penyakit mental itu telah membuat dirinya menderita. Ia harus mengalami perubahan mood secara drastis, padahal di dunia entertainment, penyanyi harus tetap dalam kondisi yang stabil. Kini, Demi merasa bangga karena bisa jujur dengan dirinya sendiri.

"Depresi bipolar sangat menjerumuskan hidup saya, tapi hari ini saya bangga saya bisa mengatakan bahwa saya adalah bukti nyata jika seseorang bisa hidup, mencintai dan tetap sehat dengan penyakit bipolar ketika mereka mendapatkan pengetahuan, dukungan dan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan," katanya kemudian.

Belakangan, Demi memang selalu aktif mendukung banyak aksi sosial. Sebelumnya, mantan bintang Disney ini terlibat dalam kampanye LBGT. Ia ikut tur dan menghibur festival tahunan para pecinta sesama jenis di Amerika Serikat. Bahkan, klip Really Don't Care pun didedikasikan untuk acara tersebut.

Selain Demi Lovato, solis Sinead O'Connor dan pentolan Nirvana, Kurt Cobain pun mengidap bipolar disorder. Sementara di Indonesia, penyakit ini menjadi perbincangan dan sorotan setelah aktris dan penyanyi Marshanda diduga kuat mengidapnya juga. Selain mereka siapa lagi? Simak di sini.

Sudah baca yang hot ini?

7 Soundtrack Untuk Mengenang Robin Williams

7 Band Rock Populer Yang Sukses Setelah Ganti Nama

7 Video Lirik Paling Laku di Youtube Sampai Saat Ini

6 Fakta Menarik Tentang 'Hero', Single Masterpiece NOAH

(kpl/trn)


Lihat Arsip Musik

- - -