Ulang Tahun ke-60, Iwan Fals Merilis Album 'PUN AKU' di Hari Spesial - Katanya Sih Lagu Soal Peristiwa Sakral

Rabu, 13 Oktober 2021 11:57  | 

Iwan Fals



Credit foto: Tangkapan Layar

Kapanlagi.com - Bertepatan dengan ulang tahunnya ke 60, musisi senior Indonesia Iwan Fals merilis album terbaru yang diberi nama PUN AKU. Diketahui, Iwan Fals merupakan penyanyi yang lahir pada tanggal 3 September 1961. Pada tahun 2021 ini, pelantun lagu Pesawat Tempur itu genap berusia 60 tahun.

Album ini akan menjadi album ke-42 Iwan Fals selama berkarier di industri musik Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa Bang Iwan ini juga merilis salah satu single yang terdapat di album PUN AKU, yaitu lagu Selamat.

"Saya pengen juga punya lagu kayak gitu, karena setiap orang kan pasti berulang tahun. Peristiwa sakral kan, saya pengen punya juga. Pada dasarnya itu. Sebenernya lagu ini pernah saya nyanyiin spesial untuk keluarga dan orang-orang spesial. Lahir begitu aja, yang sempat khusus saya nyanyikan, lalu dipilih sama Cikal," kata Iwan Fals dalam jumpa pers virtual, Jumat (3/9/2021).

Banyak sekali perbedaan yang dirasakan Iwan Fals ketika mengerjakan album PUN AKU. Ayah dari mendiang Galang Rambu Anarki itu mengatakan, penggarapan album ini begitu cepat.  Album yang dibuat oleh cinta, KLovers udah dengerin belum nih? Anak milenial harus banget dengar lagu-lagu terbaru di album AKU PUN.

 

 

 

 

1. Mempercayakan Album Terbaru Kepada Sang Anak

Selama menggarap album PUN AKU, Iwan Fals menyerahkan semua kepada anak pertamanya, Annisa Cikal Rambu Basae atau yang akrab disapa Cikal. Pada album PUN AKU, Cikal dan Lafa dipercaya untuk menjadi produser musik.

"Dari proses penciptaan sampai mixing terakhir saya pasrah aja, produsernya Cikal dan Lafa. Nggak ada yang bisa saya tolak, direspon sama Musica, saya kangen banget ke radio-radio, ada kerinduan. Ya ini gue banget," katan Iwan Fals.

"Yang aku surprise juga rupanya kerja sama Cikal sama Lafa itu terpola. Dulu kita satu album bisa 9 bulan, sekarang loh gila juga ya, lebih benar, nggak makan waktu mood tetap terjaga," kata Iwan Fals. Mungkin karena spesial di hari ulang tahun bang Iwan kali ya, makanya sang anak ngebut banget ngerjain album barunya.

Jangan Lewatkan Yang Ini Juga!

Rayakan Ulang Tahun ke-60 Iwan Fals, Indosiar Hadirkan Konser Spesial

Serasa Kembali Ke Masa Lalu! 3 Lagu Cinta Lawas Ini Hadir Dengan Gaya Baru

Kembali Merekam Lagu 'Satu Satu', Iwan Fals Ungkap Lagu Itu Diciptakan Untuk Keluarga

Lukisan Istimewa Karya Iwan Fals Terjual Seharga 500 Juta, Seluruh Hasil Lelang Akan Disalurkan dalam Program 'SCTV Untuk Negeri'

 

(kpl/far/mag)