Tur Eropa Berakhir, Anggun Akan Segera 'Pulang' ke Indonesia

Guntur Merdekawan  |  Senin, 03 Juli 2017 20:22
Tur Eropa Berakhir, Anggun Akan Segera 'Pulang' ke Indonesia
Anggun © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Ikon musik Indonesia, juara World Music Award, juri Internasional Asia’s Got Talent dan Goodwill Ambassador United Nations, Anggun mengejar kesuksesannya di Eropa dengan album berbahasa Prancis yang sekarang telah mendapatkan penghargaan GOLD album di Prancis. Tentu saja itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa bagi seorang entertainer asal Indonesia.

Saat ini Anggun baru saja menyelesaikan rentetan tur panjang, di mana yang terakhir Ia perform sebagai bintang utama pada festival bergengsi FIMA di sebuah kota indah bernama Baccarat di Prancis. Kemunculan pelantun Mimpi itu disambut meriah oleh kerumunan penonton pada event yang tiketnya sold out tersebut.

Seperti biasa, Anggun tampil memukau dengan suara khasnya yang berat nan merdu, membawakan sederet lagu-lagu hits-nya. Dan pada penampilannya yang magical itu, ibu satu anak ini diiringi oleh 4 orang musisi yang juga berbakat.

Perasaan Anggun saat ini campur aduk karena tur-nya telah berakhir. Di satu sisi Ia sedih, namun di sisi lain Ia juga merasa antusias karena setelah ini jadwalnya adalah pulang ke Indonesia untuk mempromosikan album terbarunya.

Konser Anggun di Baccarat sold out! © Dokumentasi PribadiKonser Anggun di Baccarat sold out! © Dokumentasi Pribadi

"Saya melakukan pertunjukan terakhir dari jadwal tur Eropa saya di sini, di Perancis sebelum menyelesaikan album Internasional saya. Sebenarnya saya  sedikit sedih karena rangkaian tur ini harus berakhir, namun pada saat yang bersamaan juga sangat antusias untuk segera kembali ke Asia, terutama di Indonesia untuk mempromosikan album Internasional terbaru saya. Saya sudah sangat rindu dengan penggemar di Indonesia," ujar Anggun.

Di Indonesia, jadwal padat sudah menanti Anggun. Nantinya Ia bakal berpartisipasi di ajang Indonesia Diaspora Convention bersama Presiden Barack Obama yang menjadi keynote speaker. Dari Indonesia, petualangan wanita berusia 43 tahun itu masih akan berlanjut. Dimulai dari ke Singapura dan juga New York, Amerika untuk tampil di ajang musik bergengsi Big Apple Music Awards di mana ia dinominasikan sebagai Word Best-Selling Asian Female Artist atau Artis Wanita Asia Penjualan Terbaik Dunia.

Jangan Lewatkan!

Membanggakan! Anggun Tampil di Event Amal Eva Longoria

Mirip, Begini Penampakan Patung Lilin Jokowi di Madame Tussauds

Sebelum Raisa dan Isyana, Pernah Ada Duet Nike Ardilla & Anggun

Diiringi Orchestra, Anggun C Sasmi Tampil Memukau di Italia

So Sweet, Ini Alasan Sandhy Sondoro Rilis Album Bahasa Jerman

(kpl/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -