9 Tahun Bersama, Mey Chan Banyak Dapatkan Ilmu Dari Maia Estianty

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 31 Januari 2017 20:22
9 Tahun Bersama, Mey Chan Banyak Dapatkan Ilmu Dari Maia Estianty
Mey Chan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Terhitung sudah 9 tahun Mey Chan kerja bareng dengan Maia Estianty di Duo Maia. Banyak pelajaran yang didapatkan oleh perempuan asli Malang ini terutama bicara soal musik.

"Wah banyak banget ilmu musiknya, tips. Dia nih master musik soalnya," tutur Mey Chan saat ditemui di kediaman Maia, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (27/1).

Untuk urusan karir Mey Chan, Maia secara pribadi tak mau terlalu ikut campur. Semua tak lain dan tak bukan karena ibu beranak tiga ini ingin Mey Chan benar-benar dengan dirinya sendiri jika sanggup berkarya independen.

"Sama seperti aku ke Dul atau Al, aku bilang ke Mey Chan 'Anak gue aja, gue nggak mau bantu' karena aku pengen anakku merasakan bagaimana jatuhnya di industri musik. Jangan sampai mereka gede ya kan karena bapaknya, karena ibunya, jadi benar-benar mereka akan bangga dengan dirinya kalau bikin lagu independen. Mereka akan bangga itu hasil murni. Jangan sampai karena terbantu oleh siapa pun di sebelahnya atau orangtuanya," tutur Maia.

Mey Chan telah kerja bareng dengan Maia Estianty selama 9 tahun © Kapanlagi.com/Budy SantosoMey Chan telah kerja bareng dengan Maia Estianty selama 9 tahun © Kapanlagi.com/Budy Santoso

Selama bersama Maia, Mey Chan benar-benar terlepas dengan semua sistem manajemen yang ada. Dari bikin lagu sampai memasarkannya, ia benar-benar terlepas dari sisi itu. Namun, saat masuk dapur rekaman, ia merasa memiliki keinginan untuk tahu lebih dalam perihal masalah-masalah tersebut.

"Saya tuh sistem manajemen kayak produser kayak bikin lagu sampai ke pasar saya nggak tahu caranya karena kan selalu diurus bunda terima beres, cuma take vokal, tiba-tiba saya terpikir pengen tahu dalam-dalamnya," tutur Mey Chan.

Di antara tiga penyanyi yang pernah kerja bareng dengannya, Maia berkata bahwa Mey Chan adalah partnernya yang paling awet dan memiliki hubungan paling baik dengannya hingga saat ini. Ia bersyukur dengan hal tersebut dan berencana menjaga hubungan ini hingga nanti.

Setuju dengan ujaran Maia, Mey Chan berpendapat sebagai berikut. "9 tahun mengenal itu waktu yang lama, sama-sama kita tahu orang baik, makanya harus dijaga," tutupnya.

Jangan Lewatkan!

Mey Chan Pindah ke Australia, Maia Estianty Siap Cari Pengganti?

Sebelum Pindah ke Australia, Mey Chan Ingin Keluarkan Single

Tak Lagi Terlalu Fokus di Musik, Maia Estianty Kini Pilih Bisnis

Menikah Dengan Bule, Mey Chan Tak Akan Ganti Kewarganegaraan

Mey Chan Ungkap Sosok Suami Bulenya, Ilmuwan Yang Sudah Mapan