Tulus Hingga Marcell Nyanyikan Lagu 80-an di konser The Hitmakers

Ahmat Effendi  |  Minggu, 28 Agustus 2016 17:45
Tulus Hingga Marcell Nyanyikan Lagu 80-an di konser The Hitmakers
Preskon Konser The Hitmakers ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Banyak konsep yang menarik untuk diangkat dalam satu konser musik. Kali ini satu konser yang menyuguhkan lagu-lagi lawas, The Hitmakers akan digyelar Jakarta Hall Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat pada 17 September mendatang.

Dalam konser tersebut, nantinya akan menghadirkan tembang lawas yang diciptakan oleh James F Sundah, Oddie Agam dan Dian Pramana Poetra (DPP). Menurut Ifa Fachir, music director dari konser The Hitmakers mengatakan, sebanyak 33 lagu lawas akan dinyanyikan oleh beberapa penyanyi muda seperti Tulus, Marcell Siahaan, Maruli Tampubolon, Alika, Lingua dan artis lainnya.

"Nanti akan ada kurang lebih 33 lagu yang akan dibawakan sepanjang konser. Namun karena keterbatasan waktu nggak mungkin rasanya kalau kita bawain full version dari setiap lagu. Beberapa lagu akan berformat medley dan mash-up," kata Ifa di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

Beberapa tembang lawas yang rencananya dibawakan ada Lilin Lilin Kecil, September Ceria, Astaga, Ironi, Biru, Surat Cinta, Logika, Antara Anyer dan Jakarta, dan masih banyak lagi. Yang menarik, konser ini juga menyatukan berbagai musisi lintas generasi.

Marcell menjadi salah satu musisi yang bakal tampil di konser The Hitmakers. ©KapanLagi.com/Mathias PurwantoMarcell menjadi salah satu musisi yang bakal tampil di konser The Hitmakers. ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

"Bahkan akan ada pertukaran lagu seperti misalnya Oddie Agam akan membawakan lagu dari Dian Pramana Poetra dan sebaliknya. Dan sebagai bocoran akan ada lagu kolaborasi yang diciptakan oleh mereka bertiga. Jadi saya amat bangga bisa membujuk mereka untuk menyatukan ide," kata Ifa.

Selain itu, bagi pencipta lagu, Oddie Agam, konser ini akan menjadi kejutan spesial. Dia mengaku, sebagai penyanyi dan pencipta lagu lawas era 80-an ia merasa tersanjung dengan digelarnya konser The Hitmakers ini.

"Jujur saja tadinya saya nggak hafal lagunya James (F Sundah) dan DPP. Namun saya exercise demi kualitas dan kelancaran konser ini. Semua based on mutual respect, jadi ini something new," kata Oddie Agam.

Konser The Hitmakers merupakan rangkaian dari acara Indonesia Women Expo 2016 yang akan berlangsung selama empat hari, 15-18 September 2016.

Simak Juga:

Marcell Siahaan Ternyata Bisa Bernyanyi Karena Almarhum Chrisye

Ikuti Jejak Marcell Siahaan, Anak Bungsu Sudah Pandai Main Drum

Ini Alasan Marcell Siahaan Beberapa Kali Pindah Keyakinan

Alasan Marcell Siahaan Belum Ajarkan Anak Bungsunya Cara Berdoa

Tampil di Prambanan Jazz 2016, Rick Price Ajak Penonton ke 90an

Tercatat beberapa kali Marcell berpindah agama. Dari Kristen ke Budha kemudian pindah ke Islam. Apa sih alasannya?
8 FOTO