Marcell Siahaan Ternyata Bisa Bernyanyi Karena Almarhum Chrisye

Ahmat Effendi  |  Minggu, 28 Agustus 2016 06:22
Marcell Siahaan Ternyata Bisa Bernyanyi Karena Almarhum Chrisye
Marcell Siahaan ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Marcell Siahaan dikenal luas sebagai salah satu penyanyi bersuara emas di tanah air. Ternyata Marcell mengakui bahwa dirinya banyak terpengaruh oleh almarhum Chrisye. Karena itu ketika mendapat tawaran untuk terlibat dalam konser 3 Dekade Cinta Chrisye, Marcell langsung menerima. 

"Hari ini saya akan persiapan. Baru selesai rehearsal buat konser 3 Dekade Chrisye. Hari ini berhasil, Pagi sama Kau Ternyata. Itu dua lagu hits almarhum," ujar Marcell di Studio Rossi, Fatmawati, Jakarta Selatan, Jum'at (26/8).

Chrisye mengisi masa-masa awal ketertarikan Marcell terhadap dunia musik Indonesia. Hal itu ternyata ditularkan oleh sang ibu yang begitu gemar mendengarkan lagu almarhum. 

Marcell latihan konser 3 Dekade Cinta Chrisye. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMarcell latihan konser 3 Dekade Cinta Chrisye. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Kalau ditanya mengenai diajak menyanyikan lagu Chrisye saya nggak mikir dua kali. Lagu Chrisye membuat saya bisa bernyanyi, karena ibu saya penggemar berat almarhum. Dia juga disegani di masanya. Ketika nyanyi dia juga jadi influence di eranya," tuturnya.

Marcell menceritakan bagaimana tiap hari ia mendengarkan lantunan lagu-lagu indah Chrisye ketika masih kecil. Kini Marcell ikut menyanyikan lagu-lagu tribute untuk almarhum meski dengan aransemen yang berbeda.

"Karena ibu saya pasang lagu Chrisye sebelum berangkat sekolah tiap hari, kayak anthem mau sekolah, kalau kasetnya bisa teriak-teriak tuh. Banyak banget lagu-lagu menginspirasi saya buat suka sama musik indo. Ketika diajak itu masalah teknis manajemen aja buat atur jadwal," tandasnya.

Simak Juga:

Tampil di '3 Dekade Cinta Chrisye', Raisa Punya Persiapan Khusus

Tak Punya Uang, Glenn Fredly Gagal Tonton Konser Ruth Sahanaya

Damayanti Noor, Siap Mewakili Chrisye di Konser '3 Dekade Cinta'

Konser 3 Dekade Cinta Chrisye Tampilkan Penyanyi Lintas Generasi

Istri Chrisye Bersyukur Karya Suaminya Dibuat Sebuah Konser

Tercatat beberapa kali Marcell berpindah agama. Dari Kristen ke Budha kemudian pindah ke Islam. Apa sih alasannya?
8 FOTO