Top 10 Lagu Galau Indonesia Terpopuler di Spotify 2024 - Ada Favoritmu?

Penulis: Devie Vyatri Permata Cahyadi

Diterbitkan:

Top 10 Lagu Galau Indonesia Terpopuler di Spotify 2024 - Ada Favoritmu?
Penyanyi Top Puncak Klasemen Spotify 2024 [Credit Foto: instagram.com/arsywidianto, instagram.com/gheaindrawari, instagram.com/fabioasher]

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Devie Vyatri Permata Cahyadi

Saat ini industri musik Indonesia lagi gencar-gencarnya dipenuhi dengan lagu-lagu galau yang beragam. Lagu galau dikategorikan ke dalam genre ballad yang cenderung miliki tempo lambat dengan alunan yang menyentuh hati. Biasanya lagu galau mengangkat kisah percintaan yang tak sesuai dengan harapan maupun perjuangan seseorang untuk mencari cinta sejatinya. Di Indonesia sendiri, lagu galau memiliki peminat yang sangat tinggi.

Menurut playlist lagu top hits Spotify 2024, banyak judul lagu galau yang memuncaki klasemen tertinggi. Hal ini menandakan bahwa lagu galau itu sendiri sangat sesuai dengan selera musik masyarakat Indonesia. Mulai dari Tiara Andini, Ziva Magnolya, hingga Fabio Asher menjadi penyanyi lagu ballad yang paling populer di Spotify.

Lalu apa aja sih lagu galau terpopuler di Indonesia saat ini? Yuk, langsung kepoin daftarnya! Bisa banget loh jadi rekomendasi lagu buat KLovers sekalian.

1. Teramini - Ghea Indrawari

Teramini adalah lagu genre ballad yang menduduki posisi #1 di puncak klasemen lagu terbaru Indonesia menurut Spotify 2024. Lagu ini mengusung tema tentang peraduan yang dilakukan seseorang untuk memohon doa dan perampunan kepada Tuhan. Dengan lirik yang indah dan menyentuh hati, Teramini sukses meraih kepopuleran yang luar biasa. Baik di chart lagu Spotify maupun media sosial lain, Teramini sering mendominasi untuk digunakan sebagai backsound.

Ghea Indrawari selaku pemilik sekaligus penulis lagu Teramini dikenal sebagai seorang penyanyi bersuara merdu yang memiliki lagu dengan tipe yang 'khas'. Tak hanya Teramini, lagu-lagu milik Ghea Indrawari yang lain selalu berhasil menjadi hits. Alunan lagunya yang mellow dibalut dengan lirik yang relate dengan kehidupan manusia membuat banyak orang menyukai karya-karya nya. Sementara itu, lagu Teramini sendiri resmi dirilis pada tanggal 10 Maret 2024 lalu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mati-Matian - Mahalini

Siapa sih yang nggak tahu Mahalini? Wanita cantik asal Bali ini merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol season 10. Berhasil menjadi bagian dari 5 besar acara tersebut membuat nama Mahalini dengan cepat bersinar. Mahalini juga dikenal sebagai penyanyi bersuara emas yang kerap merilis lagu dengan genre pop-ballad. Karakter suara Mahalini yang kuat membuat setiap lagu galau miliknya mampu menyihir para pendengar untuk secara automatis ikutan galau.

Sebut saja Sisa Rasa, Sial, dan Bohongi Hati adalah beberapa masterpiece yang Mahalini punya. Sementara itu, Mahalini baru saja resmi comeback pada 29 Maret 2024 dengan satu lagi lagu galaunya yang berjudul Mati-matian. Lagu galau ini menceritakan tentang seseorang yang rela membela pasangan mereka di depan orang lain, namun yang orang itu dapatkan hanyalah pengkhianatan dan rasa sakit.

3. Masih Hatiku - Arsy Widianto ft. Tiara Andini

Kembali terlibat dalam projek bersama, Tiara Andini dan Arsy Widianto kembali merilis lagu untuk kelanjutan cerita 'ArTi Semestinya Cinta'. Setelah kesekian kali, Arsy Widianto lagi-lagi menggaet Tiara Andini sebagai teman duet. Chemistry yang kuat dan perpaduan suara yang indah dari Arsy dan Tiara mampu membuat para penggemar ikutan baper.

Lagu Masih Hatiku resmi rilis pada 23 Februari 2024. Berhasil menduduki posisi top #3 pada klasemen lagu terpopuler di Spotify membuat lagu ini juga ikutan viral dimana-mana. Walaupun rilisnya sudah cukup lama, namun MV Masih Hatiku masih stay di top music video paling populer di Indonesia menurut YouTube. Wah keren banget ya! Lagunya memang se-enak itu sih.

4. Ku Ingin Pisah - Nabila Taqiyyah

Satu lagi penyanyi cantik alumni Indonesian Idol yang lagunya menjadi top hits lagu galau Indonesia. Nabila Taqiyyah yaitu runner up Indonesian Idol season 12 telah mencetak prestasi membanggakan melalui single nya yang berjudul Tak Ingin Pisah. Lagu ini menceritakan tentang rasa penat seseorang yang ingin mengakhiri hubungan asmaranya yang sudah tidak jelas.

Selain liriknya yang ngenes, suara husky Nabila semakin memperkuat rasa kesedihan di lagu ini. Tetap mempertahankan posisi nya sebagai lagu galau terpopuler di awal tahun 2024 ini, Ku Ingin Pisah ini juga sering trending di berbagai aplikasi lain lho KLovers. Seperti contoh di YouTube atau Tiktok.

5. Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu - Vionita

Lagunya mendadak viral dimana-mana, penyanyi cantik Vionita tuai beragam pujian berkat kesuksesan single nya yang berjudul Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu. Memulai kariernya sejak tahun 2019, Vionita Sihombing merupakan pemenang ajang pencarian bakat The Voice Indonesia season 4. Memiliki sederet lagu-lagu yang tak kalah bagus, single Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu menjadi top lagu Vionita yang sangat sukses di pasaran.

Bahkan sejak perilisan lagu Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu pada tahun 2021 hingga sekarang, lagu ini masih sering merajai top playlist lagu galau Indonesia. Lagunya yang nyesek dianggap sering relate dengan kisah cinta banyak orang. Menceritakan tentang seorang wanita yang ingin menyerah kepada hubungannya yang sudah di ujung tanduk karena pasangannya yang masih belum move on dengan masa lalu nya.

6. Mengapa - Rony Parulian

Menjadi debut single nya, lagu Mengapa milik Rony Parulian meraih kepopuleran yang tinggi sejak hari pertama perilisannya. Penyanyi bersuara husky ini merupakan juara ke-tiga dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-12. Suaranya yang berkarakter dan khas dianggap memiliki tipe yang sama dengan suara Cakra Khan.

Meskipun lagu debutnya termasuk ke dalam genre ballad, namun lagu Mengapa diklaim sesuai dengan tipe suara Rony. Selain itu lagu Mengapa juga sukses merajai puncak klasemen lagu Indonesia paling populer di tahun 2024. Lagu Mengapa menceritakan tentang sebuah hubungan romansa yang tidak mendapatkan restu dari orang tua, namun cowok dalam hubungan tersebut yakin bahwa mereka bisa bersama sebab mereka layak.

7. Tanpa Rasa Bersalah - Fabio Asher

Selain Rony, Fabio Asher juga menjadi penyanyi pria dengan lagu galau Indonesia yang berhasil masuk ke dalam playlist lagu top hits. Suara serak-serak Fabio yang khas sangat diminati oleh para penggemar. Selain suaranya yang merdu, Fabio Asher juga selalu berhasil memproduksi lagu-lagu galau yang populer. Di antaranya adalah Rumah Singgah, Bertahan Terluka, dan Setia Menunggumu.

Dari banyaknya masterpiece karya Fabio yang populer, Tanpa Rasa Bersalah menjadi top favorite banyak orang. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tersakiti dengan janji manis dari mantan kekasihnya, yang justru meninggalkannya begitu saja tanpa rasa bersalah. Playlist dari Fabio Asher ini memang selalu sukses bikin kita galau mendadak ya KLovers.

8. Mencintaimu - Sal Priadi

Mencintaimu oleh Sal Priadi adalah sebuah lagu Indonesia yang menyentuh hati. Dengan menggabungkan instrument musik yang indah, lagu ini dapat menangkap emosi cinta dan kerinduan terhadap seseorang. Melalui lirik yang menyentuh, lagu ini mengekspresikan cinta yang kompleks, mengenang momen-momen masa lalu dan kerinduan akan hubungan yang hilang.

Mencintaimu adalah karya musik yang sukses menyentuh hati penggemar karena dapat membangkitkan nostalgia seseorang terhadap kekuatan cinta yang tak lekang oleh waktu. Lagu seperti Mencintaimu oleh Sal Priadi ini terdengar klasik karena instrument lagunya yang terdengar seperti lagu lama. Meskipun begitu, Mencintamu sepertinya menjadi playlist wajib anak muda ketika galau.

9. Wanita Biasa - Ziva Magnolya

Lagi-lagi penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol mampu mengeluarkan masterpiece lagu galau yang populer. Kali ini Ziva Magnolya bergabung menjadi penyanyi populer dengan lagu-lagu galau yang selalu memuncaki klasemen top hits di Spotify Indonesia. Menjadi single terbarunya, Wanita Biasa memiliki jumlah pendengar yang sangat banyak di Spotify.

Wanita Biasa ini adalah lagu pop ballad yang menceritakan tentang seorang wanita yang sering kali disakiti dalam permasalahan yang sama oleh pasangannya. Dengan kekecewaan yang mendalam, sebenarnya wanita itu juga ingin dimengerti. Selain itu, Ziva Magnolya sendiri dikenal karena kemampuannya untuk melakukan teknik riffs and run yang sulit. Dengan suara emasnya yang khas dan juga lagu-lagunya yang easy listening, lagu-lagu dari Ziva Magnolya akan cocok banget untuk masuk ke dalam playlist ballad kalian.

10. Kisah Tanpa Dirimu - Anggis Devaki

Walaupun lagunya baru rilis sebulan yang lalu, namun Kisah Tanpa Dirimu oleh Anggis Devaki telah sukses menjadi viral dimana-mana. Sebelum Kisah Tanpa Dirimu, lagu Anggis Devaki yang berjudul Bodoh sudah terlebih dahulu masuk ke dalam top hits lagu Indonesia. Meraih kepopuleran yang bertahap, banyak orang yang mendoakan agar Anggis Devaki bisa menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas. Lagu Kisah Tanpa Dirimu sendiri diklaim memiliki tipe musik yang hampir sama dengan Mahalini.

Suara Anggis Devaki yang tegas dan kemampuannya dalam mengharmonisasi sebuah lagu menjadi kekuatan baginya untuk menciptakan masterpiece yang memiliki 'nyawa galau' yang pas di hati pendengarnya. Sementara itu lagu Kisah Tanpa Dirimu ini menceritakan tentang keraguan seseorang untuk melanjutkan kehidupan setelah mengalami cinta yang telah kandas begitu saja.

Dari top #10 lagu galau Indonesia paling populer saat ini, yang mana nih favorite kalian KLovers?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending