Titi DJ Nyanyikan Lagunya, Yovie Widianto: Saya Beri Kebebasan

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 14 Desember 2015 17:22
Titi DJ Nyanyikan Lagunya, Yovie Widianto: Saya Beri Kebebasan
Titi DJ & Yovie Widianto © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Mulai mengeluarkan album profesionalnya pada tahun 1984, di tahun 2015 ini Titi DJ merilis satu karya terbarunya. Tajuk yang dipilih adalah TITI IN LOVE WITH YOVIE.

Membawakan lagu-lagu dari komposer ternama Yovie Widianto, Titi DJ akan memberikan versi yang berbeda. Secara langsung, Yovie mengungkapkan mengapa memilih nama Titi DJ dalam proyek ini.

"Titi memang punya kualitas vokal dan saya penasaran dari fans tentang album ini. Dan ini jadi salah satu ajang untuk memperkaya sarana musik Titi DJ," ucap Yovie pada presscon album tersebut beberapa waktu silam.

Untuk aransemen, Yovie tidak pernah mematok artis yang membawakan lagunya harus seperti ini atau itu. Keyboardist dari Kahitna tersebut memberikan kebebasan berekspresi untuk sahabat-sahabatnya.

Yovie Widianto cerita mengenai Titi DJ dan album barunya © Kapanlagi.com®/Bambang E. RosYovie Widianto cerita mengenai Titi DJ dan album barunya © Kapanlagi.com®/Bambang E. Ros

"Saya memberikan kebebasan penuh sahabat-sahabat saya. Paling tentang gambaran nuansa dan spirit pada arranger. Dan Titi seperti lagu Menikahimu itu aransemen lebih ke tempo, nadanya, aransemennya nuansanya gimana dan lain lain deh tapi lebih dari itu kreatifitas mereka sendiri," cerita Yovie.

Secara pribadi ada alasan tersendiri mengapa Yovie Widianto mengajak Titi DJ. "Kali ini saya butuh untuk interpretasi pribadi buat Titi DJ."

Dalam album ini Titi DJ membawakan lagu-lagu hits ciptaan Yovie Widianto sebanyak sepuluh buah. Lagu-lagu tersebut antara lain adalah Bila Kuingat (pernah dinyanyikan Lingua),Terlalu Cinta (pernah dibawakan Rossa); Janji Suci, Menjaga Hati, Manusia Biasa (pernah dibawakan Yovie & Nuno); Menikahimu, Untukku, Suami Terbaik (pernah dibawakan Kahitna); Bukan Untukku (pernah dibawakan Rio Febrian); Bukan Untukku feat Dipha Barus (pernah dibawakan The Groove).

Sudah Tahu Yang Ini?

Anak-Anaknya Jadi Penyanyi? Ini Tanggapan Titi DJ

Kolaborasi, Yovie Widianto Minta Titi DJ Untuk Lebih Jujur

Jadi Single Parent, Titi DJ: Tidak Terlalu Sulit Buat Saya

Pilih Tema 'In Love', Titi DJ: Semua Memang Tentang Pernikahan

Konser 'Eksklusif Jakarta Dekade 2015' Bawa Kenangan Manis 70s

(kpl/pur/otx)

Penampilan seperti ini dihadirkan ketika ia meluncurkan album terbarunya.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -