Tidak Cuma Game, Pokemon Go Tetap Laris Manis Saat Dijadikan Lagu

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 27 Juli 2016 09:35
Tidak Cuma Game, Pokemon Go Tetap Laris Manis Saat Dijadikan Lagu
Faiha © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Demam game Pokemon Go saat ini tengah mewabah di Tanah Air. Hal itu dimanfaatkan secara cerdik oleh seorang musisi untuk menjadikannya karya musik. Ya, penyanyi cilik bernama Faiha belum lama ini merilis single yang berjudul Cari Pokemon.

Saat lagunya baru diunggah di Youtube, respon yang didapat pun bisa dibilang cukup oke. Dalam waktu 3 hari, video klipnya mampu menarik kurang lebih 4.500 views. Uniknya, proses terciptanya lagu ini terjadi secara spontan.

"Faiha iseng-iseng nyanyi lagu ini. Pas didengerin, lagu ini lucu dan unik," ucap Sofwan, ayah Faiha saat dijumpai di Jakarta belum lama ini.

Faiha booming gara-gara lagunya 'Cari Pokemon' © KapanLagi.com®/Sahal FadhliFaiha booming gara-gara lagunya 'Cari Pokemon' © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli


Dengan sambutan yang luar biasa dari para penggemar game Pokemon Go dan juga masyarakat yang tidak memainkan game tersebut, Sofwan berharap anaknya bisa kembali menghidupkan semangat anak-anak untuk berkarya agar lagu anak berjaya kembali seperti dahulu kala.

"Awalnya sebenarnya nggak ada target muluk-muluk buat lagu ini. Kalau kata orang, cuma buat bikin senang anak. Tapi kalau ini disambut baik, saya senang. Kalau boleh berharap lebih, lagu ini mudah-mudahan bisa bikin lagu anak-anak ramai lagi," tutup Sofwan.

Seperti diketahui, lagu anak-anak saat ini memang statusnya sedang sangat mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu ada seorang penyanyi cilik yang sudah mulai menyanyikan lagu-lagu bertema dewasa (Lelaki Kardus). Hal itu sontak membuat para artis generasi 90-an berkumpul untuk melakukan 'rapat darurat'.

Jangan Lewatkan!

Gara-Gara 'Lelaki Kerdus', Sederet Artis Cilik 90an Rapat Darurat

Lagi, Kini Giliran Dea Ananda Kumpul Bareng Penyanyi Cilik

Bocoran #SaveLaguAnak, Para Penyanyi Cilik Kumpul di Studio Musik

16 Tahun Vakum, Lingua Siap Luncurkan Video Klip Mampu Bertahan

16 Tahun Vakum, Lingua Mengaku Kehilangan Satu Era Dalam Bermusik

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -