'Thirsty' Mariah Carrey Dituduh Jiplak Lagu Orang Lain

Fajar Adhityo  |  Senin, 19 Mei 2014 14:21
'Thirsty' Mariah Carrey Dituduh Jiplak Lagu Orang Lain
Mariah Carey

Kapanlagi.com - Selang seminggu setelah merilis single terbaru berjudul Thristy, Mariah Carey pun tersandung kasus. Dia dituduh menjiplak karya orang lain baik judul serta bagian musiknya.

Duo bernama Purple Crush mengajukan keberatan dan merasa karyanya telah dicuri. Mereka menjelaskan bahwa Mariah telah mencuri hook atau bagian yang menonjol di sebuah lagu, serta judul lagunya yang telah mereka rilis pada tahun 2013.

Melalui akun instagramnya, duo asal Los Angeles ini membandingkan Thristy milik Mariah dengan Thirsty ciptaannya. Meski ada sedikit perbedaan, namun di bagian reff lagu ini memiliki hook yang terdengar sama. Dari sini mereka menyimpulkan bahwa karya mereka jelas-jelas dicuri.

"Kini kami bisa memasukkan Mariah ke daftar (pencuri karya) #youstolemyhook #thristy #leavetheundergroundalone," tulis Purple Crush.

Hingga kini baik manajemen ataupun label Mariah Carey belum memberikan respon mengenai kasus ini. Purple Crush bukan nama asing di jagat musik. Kembali pada tahun 2011 lalu, mereka menggugat mantan manajer/produser Lady Gaga, Rob Fusaria atas pinjaman uang. Uang milik Purple Crush ternyata disalah gunakan dan dipakai oleh Rob untuk memproduksi album BORN THIS WAY.

Sementara itu single Thristy milik Mariah Carey menjadi pembuka jalan untuk album terbarunya yang berjudul ME I AM MARIAH.. THE ELUSIVE CHANTEUSE. Lagu dengan balutan musik RnB bertempo pelan ini menampilkan Rich Homie Wuan sebagai vokalis tamu.

BACA JUGA:

Taylor Swift Sarankan Selena Gomez Balas Dendam ke Bieber

Tak Sabar Rilis Album, The Overtunes Rajin Bikin Lagu

Robert Pattinson Alih Profesi Jadi Rocker

Anang Hermansyah Murka Kepada Aurel

(kp/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -