The Great Composers, Apresiasi Bagi Pencipta Lagu Legendaris

Fajar Adhityo  |  Rabu, 04 Maret 2015 19:21
The Great Composers, Apresiasi Bagi Pencipta Lagu Legendaris
Oddie Agam dan James F Sundah di Antara Musisi Legendaris

Kapanlagi.com - Sukses dengan project album Fariz RM dan Dian PP In Collaboration with, produser Seno M. Hardjo kembali memberi apresiasi kepada musisi-musisi legendaris dengan mempersiapkan album untuk karya-karya musisi Oddie Agam dan James F Sundah.

Dengan mengambil judul The Great Composers album yang berisi lagu-lagu karya Odie Agam dan James F. Sundah yang sering diputar di radio-radio di masa itu, rencananya akan dirilis pada Agustus 2015 mendatang.

"Ini sebuah penghargaan saya buat mereka yang lagunya masih wara wiri di radio tapi orangnya, penciptanya enggak dikenal. Bentuk apresiasi saya ke legenda musik Indonesia," ujar Seno saat konferensi pers The Great Composers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Untuk pemilihan dua nama musisi legendaris itu, Seno punya alasan sendiri. Karya-karya yang mereka ciptakan musikalitasnya memiliki kualitas yang sangat tinggi. Perbedaan di antaranya akan menjadi daya tarik dalam album tersebut.

Para Legenda Dihidupkan kembali/@Foto: KapanLagi.com®Para Legenda Dihidupkan kembali/@Foto: KapanLagi.com®

"Kenapa harus dipasangkan, mungkin di Indonesia gak banyak composer yang lagu yang dalam seperti James. Lirik lagunya gila. Kalau Oddie, pribadi yang sangat meletup-letup, liriknya seperti yang dialami dan sangat dalam," paparnya.

Sampai sekarang, Seno belum menemukan penyanyi muda yang pas untuk menyanyikan lagu-lagu karya mereka dalam album tersebut. James F, Sundah menginginkan dilakukan polling untuk penyanyi yang pas untuk terlibat dalam album tersebut.

"Lagu Lilin-Lilin Kecil ada 57 versi, masing-masing sudah saya anggap terbaik. Setiap musisi atau komposer enggak pernah ada yang setengah-setengah waktu recording. Jadi saya kalau kasih usul lewat lomba polling," jelas James.

Karya-karya James F Sundah yang akan dimasukkan dalam album The Great Composers, adalah Lilin-Lilin Kecil, September Ceria, Ironi, Astaga, Yang Terbaik, Kisah Cinta Kita. Sedangkan karya Oddie Agam, seperti Antara Anyer dan Jakarta, Arti Kehidupan, Memori, Wow, Begitulah Cinta dan Aku Cinta Kamu menjadi pilihannya.

BACA JUGA:

Karya Baru Judika, Habis Album Terbitlah Konser Spesial

'Hati&Cinta', Sebuah Cerita Istimewa Spesial Dari Judika

Merasa Kapok, Iggy Azalea Tak Ingin Lagi Dapat Penghargaan

Terlilit Hutang, Caisar Dapat Dukungan Dari Mertua

(kpl/hen/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -