Tetap Eksis di Dunia Musik, Armada: Jadi Cambukan Baru Buat Kami

Natanael Sepaya  |  Rabu, 17 Mei 2017 10:22
Tetap Eksis di Dunia Musik, Armada: Jadi Cambukan Baru Buat Kami
Armada © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sejak kemunculannya di industri musik Tanah Air, Armada Band terus mencuri hati para pendengarnya lewat karya musik mereka. Tetap konsisten berkarya sampai sekarang, unit pop Ibukota itu pun berhasil meraih sebuah penghargaan di SCTV Music Awards 2017 baru-baru ini.

"Ini yang pertama di antara sekian banyak kami masuk nominasi, gak nyangka sih. Buat kita bisa masuk nominasi aja sudah jadi penghargaan besar. Sebagai band kita diterima masyarakat. Ini juga sebagai kado, kita bentar lagi ulang tahun ke 10 tahun kado 1 dekade," ujar Rizal Armada saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (16/5).

Rizal sendiri mengaku kalau mereka sama sekali tidak menyangka mampu meraih gelar Band Paling Ngetop dalam ajang penganugerahan tersebut. Tentu saja hal ini beralasan mengingat nominasi itu juga mencatat sederet band top Tanah Air lainnya.

Armada Band kembali catat prestasi baru dengan meraih gelar 'Band Paling Ngetop' di SCTV Music Awards 2017 © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoArmada Band kembali catat prestasi baru dengan meraih gelar 'Band Paling Ngetop' di SCTV Music Awards 2017 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Di situ ada Kotak, Geisha, gak nyangka. Tapi secara pribadi, Armada lebih pengen lagunya aja yang di mana-mana. Armada-nya mah gak apa-apa. Ini suatu apresiasi dari SCTV kepada semua musisi Indonesia," lanjutnya.

Walau begitu, Asal Kau Bahagia hit maker ini tak lantas menganggap status mereka sudah aman di peta musik Tanah Air. Dengan konsistensi, popularitas serta prestasi yang diraih, Rizal yang mewakili Armada justru mengungkapkan kalau hal tersebut menjadi cambuk baru untuk lebih bertanggung jawab dalam berkarya.

"Bukan jadi beban sih, tapi jadi cambukan baru lagi buat kami, jadi motivasi untuk berkarya lebih baik agar bisa lebih diterima. (Penghargaan ini didedikasikan buat) Banyak banget, tadi ada banyak nama yang gak sempet kita sebut. Ada keluarga besar dari Armada yang selalu doa, selalu support, pasukan Armada dari Sabang sampai Merauke. Alhamdulillah sekarang juga bertambah di beberapa negara. Masa lalu, masa sekarang, masa depan, semuanya berpengaruh buat armada," pungkas Rizal.

Sudah Baca Yang Ini?