Terus Berkarya di Tengah Wabah Corona, Obbie Messakh Rilis Lagu '#DiRumahSaja'

Helmi Romadhon  |  Sabtu, 11 April 2020 14:29
Terus Berkarya di Tengah Wabah Corona, Obbie Messakh Rilis Lagu '#DiRumahSaja'
Obbie Messakh © Istimewa

Kapanlagi.com - Mewabahnya virus corona membuat Pemerintah membuat anjuran untuk tetap berada di rumah. Kurang lebih, kondisi ini membuat penyanyi senior Obbie Messakh terinspirasi untuk membuat lagu yang baru saja dirilis berjudul #DiRumahSaja.

Bagi Obbie, tetap berada di rumah dalam kurun waktu yang cukup lama bukan berarti tak bisa berkarya. Lagu ini juga sengaja diciptakan untuk memberikan semangat dalam menghadapi ujian, serta percaya bahwa Tuhan akan memberikan pertolongan.

"Lagu #DiRumahSaja ini tercipta sebagai bentuk solidaritas dan penyemangat bagi kita semua atas kondisi yang terjadi saat ini. Kita semua tahu, pandemi covid 19 yang tengah melanda ini mengharuskan untuk lebih banyak di rumah," ungkap kakek 7 cucu itu belum lama ini.

Obbie Messakh rilis lagu baru, #DiRumahSaja © IstimewaObbie Messakh rilis lagu baru, #DiRumahSaja © Istimewa

Tidak sulit bagi penyanyi yang dulu pernah merajai tangga lagu di era 80 sampai 90-an itu untuk membuat lagu #DiRumahSaja. Bahkan, lagu pop dengan sentuhan rock, blues tersebut hanya diciptakan kurang dari 30 menit saja. Sedangkan proses rekamannya dilakukan secara terpisah.

"Kami harus mengerjakannya semua secara terpisah. Bang Obbie di rumahnya, Nurul Susanto (gitar) dan Franky Sadikin (Bass) juga di rumah, dan saya buat aransemen musiknya juga di rumah. Saya takjub semua bisa terselesaikan. Ada musisi luar juga terlibat, Godwinowulo," ungkap Leonard 'Nyo' Kristianto, selaku produser.

Obbie berharap lagu ini dapat diterima masyarakat dan pesan di lagu ini dapat tersampaikan. Rencananya, setelah single ini Obbie akan merilis album baru berjudul KISAH MASA SEKOLAH yang terdiri dari 12 lagu baru.