Terungkap! Inilah Keinginan Kurt Cobain Sebelum Bunuh Diri

Risang Sudrajad  |  Senin, 27 Juli 2015 16:22
Terungkap! Inilah Keinginan Kurt Cobain Sebelum Bunuh Diri
Kurt Cobain @foto: wallpapercave.com

Kapanlagi.com - Sebagai seorang penyanyi kelas dunia, wajar saja bila sosok Kurt Cobain hingga kini masih diingat. Aksinya bersama band Nirvana di tahun 90an silam seakan sulit untuk dilupakan begitu saja.

Kurt Cobain sendiri akhirnya memilih untuk bunuh diri di tahun 1994 silam. Selang beberapa puluh tahun, sebuah fakta terungkap dari kematian si gitaris kidal ini.

Fakta itu adalah permintaan dari Kurt Cobain sebelum kematiannya. Musisi dengan lagu Smells Like Teen Spirit ini ternyata ingin membangun sebuah rumah di Skotlandia. Hal itu diungkapkan oleh Charles Peterson yang saat itu adalah seorang fotografer yang bersama Cobain.

Kurt Cobain @foto: Kurt Cobain Facebook PagesKurt Cobain @foto: Kurt Cobain Facebook Pages

"Aku ingat suatu sore aku sedang bekerja bareng Kurt untuk sebuah majalah di Manhattan. Dia duduk, berbicara tentang hidup denganku lalu dia berkata 'aku ingin membangun sebuah kastil di Skotlandia'," ujar Charles Peterson.

Impian itu bisa saja menjadi kenyataan jika Nirvana tak membatalkan konser keliling Eropa saat itu. Yap, delapan hari sebelum kematiannya, Kurt Cobain dijadwalkan manggung di Skotlandia.

Namun sayang, jadwal itu harus dibatalkan karena Kurt Cobain ditemukan overdosis saat berada di Italia. Hal itulah yang membuat keinginan Cobain tak terjadi hingga kematiannya.

Simak Juga:

Foto Gig Pertama Nirvana Tersebar, Dunia Maya 'Geger'!

Lagu 'Smells Like Teen Spirit' Terinspirasi Suara Sekop Jatuh?

Ini Alasan Dave Grohl Tak Mau Tonton Film Dokumenter Kurt Cobain

Fakta Baru! Janda Kurt Cobain Ini Nyaris Perankan Harley Quinn

Bukan Nirvana, Anak Kurt Cobain Lebih Suka Oasis!

(fem/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -