Foto Gig Pertama Nirvana Tersebar, Dunia Maya 'Geger'!

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 23 Juli 2015 05:22
Foto Gig Pertama Nirvana Tersebar, Dunia Maya 'Geger'!
Nirvana ©Facebook

Kapanlagi.com - Sebuah foto dari gig pertama yang dilakoni Nirvana beredar di dunia maya. Adalah Maggie Poukkula orang yang menemukan benda bersejarah tersebut.

Ayahnya, Tony Poukkula membuat sebuah gig di ruang bawah tanah rumahnya, Raymond, Washington, pada musim semi 1987. Tony sudah mengenal Kurt Cobain sejak kecil.

Pria tersebut mengundang Nirvana untuk bermain dalam acara kecil-kecilan itu. Bersama dengan Cobain, Krist Novoselic dan drummer lamanya Aaron Burckhard, Tony mengcover dua lagu dari Led Zeppelin.

Gig pertama dari Nirvana yang diposting oleh Maggie Poukkula @Twitter.com-MaggiePoukkulaGig pertama dari Nirvana yang diposting oleh Maggie Poukkula @Twitter.com-MaggiePoukkula

"Aku tak sadar kalau itu adalah penampilan perdana dari Nirvana," ungkap Maggie pada Rolling Stone. "Ayahku menunjukkan foto tersebut kepadaku, tetapi dia tak pernah menyebutkan apa yang terjadi di foto itu, Aku menemukannya karena sebuah artikel. Masih belum percaya bahwa itu adalah foto tersebut adalah sebuah sejarah. Aku rasa ini keren, ayahku nge-jam bersama Kurt Cobain," ujarnya ketika menemukan foto tersebut di buku biografi Cobain dan Nirvana milik ayahnya.

Menurut setlist yang belum lengkap dari show tersebut, Nirvana memainkan lagu Heartbreaker dan How Many More Time milik Led Zeppelin. Lagu Heartbreaker yang mereka mainkan pada gigs tersebut masuk dalam box set WITH THE LIGHTS OUT yang dirilis pada 2004 lalu.

Berkat foto menggemparkan yang dipostingnya ini, Maggie menjadi sorotan mendadak terkenal. Bahkan anak dari sang legenda, Frances Bean Cobain,  mengikuti akun Twitternya.

Sudah tahu ini?

Lagu 'Smells Like Teen Spirit' Terinspirasi Suara Sekop Jatuh?

Sudah Gila, Dave Grohl Langsung Manggung Meski Kaki Masih Patah!

Nyanyikan Lagu Nirvana, Lorde 'Hadirkan' Kurt Cobain di Panggung

Aksi Gokil! Motorhead, GNR dan Nirvana Bermain Satu Panggung

(rol/otx)

Kurt Cobain - 1967-1994: Kurt merupakan ikon dari musik cadas era 80-an akhir hingga 90-an awal. Dirinya ditemukan bunuh diri dengan sebuah luka tembakan di kepalanya.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -